Bagikan:

TANGERANG - Merek motor bergaya klasik dari Inggris, Scomadi resmi hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan memperkenalkan dua kendaraan edisi khusus, yakni Turismo Technica 200w ‘Frank Sanderson’ dan ‘Patriot Series’.

Seperti yang diberitakan VOI sebelumnya, edisi ‘Frank Sanderson’ merupakan skuter terbaru yang terinspirasi dari warisan balap Inggris dihiasi oleh warna British Racing Green beserta corak warna kuning mencolok. Nah, bagaimana dengan ‘Patriot Series’?

Berbasis dari Turismo Technica 200w, motor ini diperkenalkan dengan mengusung tema desain HUT ke-79 RI. Model ini dihiasi oleh elemen lukisan Garuda, logo ‘79th’ di sayap depan, dan bendera merah putih pada panel samping yang dilukis dengan tangan.

“Scomadi Turismo Technica 200w ‘Patriot Series’ merupakan model eksklusif yang mewujudkan elemen klasik modern dengan kerajinan Indonesia,” kata Chief Operating Officer Scomadi Indonesia Erwin Manalu saat peluncuran di ICE BSD, Tangerang, Kamis, 18 Juli.

Turismo Technica 200w ini dibangun pada sasis Space frame tubular with steel dengan pengadopsian suspensi depan double hydraulic preload adjustable shock absorber dengan coil spring dan belakang miliki double coil spring yang dapat diatur.

Dari segi teknis, motor ini dibekali dengan mesin silinder tunggal berpendingin cairan 4-katup DOHC 181 cc sehingga menghasilkan tenaga 13,7 kW dan torsi 15,5 Nm dengan teknologi fuel-injection dari Magneti Marelli. Mesinnya sendiri telah memenuhi standar Euro 4 dengan tangki pengisian BBM berkapasitas 11 liter.

Dijual bersamaan dengan edisi ‘Frank Sanderson’, model ‘Patriot Series’ dibanderol dengan harga Rp105 juta On The Road DKI Jakarta dan dapat dipesan pelanggan serta dikirimkan usai gelaran GIIAS tahun ini.

Scomadi melakoni debut GIIAS dengan menampilkan 9 skuter dalam booth bertema ‘London Street’ di Hall 11 B. Pabrikan juga sediakan dua unit model untuk diuji coba oleh para pengunjung.