Bagikan:

JAKARTA - Manchester United dalam kondisi krisis. Awal musim 2023/2024 tak berjalan sesuai harapan.

MU mengalami start terburuk sejak 1986. Untuk pertama kalinya selama 37 tahun, MU sudah kalah enam kali dari 10 pertandingan awal.

Tak ingin makin terpuruk, MU pun melakukan investigasi. Hal yang jadi sorotan adalah banyaknya pemain yang cedera.

Skuad Erik ten Hag digerogoti masalah fisik para pemainnya. Sejumlah pemain harus masuk ruang perawatan karena cedera, bahkan ada yang absen lama.

Lisandro Martinez, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka dan Amad Diallo termasuk dalam daftar itu. Raphael Varane, Mason Mount dan Sergio Reguilon juga diterpa masalah yang sama, cedera!

Baru-baru ini, Casemiro yang juga mengalami hal serupa. Dia dikabarkan cedera saat membela timnas Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Hal ini yang membuat tim medis MU mempersiapkan langkah investigasi, demikian yang dilansir Daily Mail. Para dokter tim secara aktif mengindentifikasi masalah yang ada.

Perlu diketahui, MU menunjuk mantan dokter Arsenal, Gary O'Driscoll dalam tim medis sebagai kepala medis bulan lalu. Dia diharapkan bisa memainkan peran besar dalam investigasi ini.

Ten Hag pernah mengeluhkan masalah cedera pemain yang menimpa timnya. Manajer MU itu mengklaim, tak pernah bisa memainkan tim terbaik sejak awal musim lalu karena masalah cedera.

Meski demikian, dia harus menerima kenyataan itu dan beginilah hasilnya.

"Cedera selalu hadir dalam sepak bola papan atas karena kami berada di level tinggi dan cedera terus bermunculan. Kami menganalisis mengapa hal-hal tersebut terjadi tapi kami harus menghadapi fakta yang ada," tutur pria asal Belanda itu.

"Yang terpenting adalah pemain yang ada. Kami memiliki tim yang kuar dan kami harus mengeluarkan yang terbaik dari mereka," lanjut Ten Hag.