Bagikan:

JAKARTA - Manchester United berharap menghapus luka kekalahan memalukan 4-0 saat bertemu Crystal Palace dalam duel di Premier League Inggris di Stadion Selhurst Park, Sabtu, 21 September 2024 dini hari WIB. Apalagi striker Rasmus Hojlund sudah pulih dari cedera dan berpeluang tampil di laga tersebt.

MU kembali mendapat lawan yang di atas kertas bisa dikalahkan. Pada dua laga sebelumnya, MU menguji kemampuan dengan menghabisi Southampton 3-0 dan kemudian menang besar 7-0 atas klub papan bawah Barnsley di ajang Carabao Cup.

Meski menang lawan tim-tim papan bawah, namun setidaknya ini membantu memulihkan kepercayaan diri pemain. Terutama setelah kalah memalukan saat lawan Liverpool. Dalam duel the North West Derby di Old Trafford, MU dipaksa menyerah 3-0 oleh rival bebuyutan.

Kini, MU sudah berada di jalur yang tepat. Saat kembali melakoni laga tandang, The Red Devils pun menargetkan kemenangan demi memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Tak hanya itu, pasukan Erik ten Hag ingin menghapus luka kekalahan saat menghadapi Palace.

Musim lalu, Palace menjadi mimpi buruk MU. Bagaimana tidak, di kandang sendiri saja MU bisa kalah 1-0. Saat menyambangi markas Palace, mereka berharap bisa menuntaskan dendam kekalahan.

Namun yang terjadi justru kebalikannya. Casemiro dkk malah diajari bermain bola sebelum kalah telak 4-0. Bahkan gawang Andre Onana sudah kebobolan saat pertandingan baru memasuki menit 12.

"Kami memang sudah selayaknya kalah 4-0. Tetapi pertandingan Sabtu ini bakal berbeda. Saya tak ingin melakukan perbandingan. Namun sejak Februari lalu, kami hanya punya 11 pemain untuk membangun tim. Kini, kami punya 18 pemain sehingga saya bisa lebih leluasa menyiapkan tim terbaik," ucap Ten Hag.

Ten Hag tampak yakin dengan kesiapan MU kali ini. Pasalnya para pemain anyar, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, Manuel Ugarte dan Joshua Zirkzee sudah menyatu dan menjadikan tim kian solid.

Hanya Ugarte yang masih butuh waktu, tetapi gelandang timnas Uruguay ini sudah bisa diandalkan untuk membangun kekuatan di sektor tengah. Sedangkan bek Leny Yoro masih menjalani pemulihan sehingga belum bisa melakukan debut.

Selain Yoro, para pemain seperti Victor Lindelof, Tyrell Malacia, dan Luke Shaw masih belum bisa dimainkan. Namun Hojlund dan gelandang Mason Mount sudah pulih. Ten Hag pun menyiapkan mereka untuk pertandingan melawan Palace.

"Ini tentu kabar menggembirakan. Mereka sudah kembali ke lapangan dan menjalani latihan. Apakah mereka sudah fit untuk dimainkan, kita lihat saja. Namun saya senang mereka sudah kembali berlatih," ucap Ten Hag.

"Saat skuat sudah lengkap, ini lebih mudah menyiapkan tim. Saya berharap bisa menyatukan mereka dengan baik," kata dia lagi.

Ten Hag bakal kembali menurunkan skuat terbaik setelah membangkucadangkan delapan pemain pilar saat menghadapi Barnsley. Komposisi pemain tidak berubah seperti saat menghadapi Soton. Ini berarti De Ligt kembali berduet dengan Lisandro Martinez.

Di tengah Ugarte bakal menjadi starter bersama Kobbie Mainoo. Mereka menopang pergerakan Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Sedangkan Zirkzee kembali bertugas sebagai central forward.

Palace yang masih berkutat di papan bawah bakal bekerja keras. Pada dua laga terakhir, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Chelsea dan kemudian ditahan tim promosi Leicester City 2-2.

Manajer Oliver Glasner kembali mengandalkan pemain anyar Eddie Nketiah yang didatangkan dari Arsenal. Nketiah akan berduet dengan striker Jean Mateta yang membobol gawang MU saat menang 4-0. Mereka ditopang Eberechi Eze yang mencetak gol saat Palace menang 2-1 atas Queens Park Rangers.

Prakiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (3-4-1-2): Henderson; Clyne, Guehi, Lacroix; Munoz, Wharton, Doucoure, Mitchell; Eze; Nketiah, Mateta

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Mazraoui, De Ligt, Martinez, Dalot; Ugarte, Mainoo; Garnacho, Fernandes, Rashford; Zirkzee