Bagikan:

JAKARTA - Persis Solo akan menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat 22 September 2023 pukul 15.00 WIB. Momen ini akan jadi ujian berat bagi Laskar Sambernyawa dalam mempertahankan tren positif.

Persis tengah dinaungi tren positif karena mampu baru saja memenangi laga Derbi Jateng melawan PSIS Semarang. Namun, tim asuhan Leonardo Medina tetap harus waspada karena RANS punya rekor mentereng.

Tuan rumah juga punya modal ciamik karena sukses mengalahkan Bali United dengan skor 2-1 di laga sebelumnya.

Hal yang patut diwaspadai Persis adalah status mereka sebagai jago kandang. Ramadhan Sananta dan kawan kawan memang kerap kesulitan jika harus tampil di markas lawan.

Dari enam kali pertandingan tandang Persis Solo belum pernah mengemas kemenangan di laga tandang Mereka hanya mampu meraih dua hasil imbang dan menelan empat kali kekalahan hingga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024.

Posisi di klasemen pun terlihat jomplang. RANS Nusantara saat ini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Sedangkan Persis berjarak jauh di posisi 13 klasemen sementara dengan 15 poin.

Dari sisi kekuatan pemain, RANS bisa tampil percaya diri karena kini diperkuat Angelo Meneses, Mitsuru Maruoka, dan Tavinho yang moncer setelah dipoles Eduardo Almeida. Sementara Persis Solo bisa bernafas lega karena Sananta sudah bisa diandalkan kembali.

Prediksi susunan pemain:

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hermansyah (GK); T. Hidayat, Pereira Carneiro, A. Meneses, D. Doke; M. Marouka, Ilhamsyah, P. Sitanggang; A. Rahman, Erwin Ramdani, Tavinho

Pelatih: Eduardo Almeida

Persis Solo (3-4-3): Riyandi (GK); D. Bardanca, Jaime, R. Miziar; E. Taufik, A. Messidoro, S.Tan, F. Maulana; M. Sidibe, R. Sananta, D. Gonzalez

Pelatih: Leonardo Medina