Piala Juara Liga 2 Persis Solo Mau Dipinjam untuk Diarak Jadi Motivasi Tim di Tasikmalaya, Gibran: <i>Mbok Kiro Iki</i> Jasa Persewaan Piala?
Persis Solo Vs Rans Cilegon FC (Foto: Antara)

Bagikan:

SOLO - Bukan Gibran Rakabuming Raka bila gayanya tak santai dan suka berkelakar. Celetukan Gibran, Wali Kota Solo, Jawa Tengah ini, kerap membuat banyak orang tertawa.

Terbaru, putra sulung Presiden Jokowi ini merespons cuitan di Twitter yang meminta izin piala Juara Liga 2 Persos Solo dipinjam untuk diarak di Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Maklum Gibran adalah kakak dari Kaesang Pangarep, pemilik Persis Solo yang berhasil membawa Laskar Sambernyawa menjadi juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1.

“Mbok kiro iki jasa persewaan piala po piye?” kata Gibran membalas cuitan lewat akun Twitter miliknya @gibran_tweet.

Diberitakan sebelumnya, Persis Solo keluar sebagai juara Liga 2 seusai mengalahkan Rans Cilegon FC dengan skor 2-1 pada partai final di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Persis Solo memenangi pertandingan tersebut berkat dua gol dari penyerang Irfan Bachdim, sedangkan satu gol Rans Cilegon FC dicetak Alfin Tuasalamony melalui tendangan penalti.

Hasil itu membuat Persis Solo menjadi peringkat satu Liga 2, disusul oleh Rans Cilegon FC di peringkat kedua dan Martapura Dewa United yang menduduki peringkat tiga. Ketiga klub itu selanjutnya berhak untuk promosi ke Liga 1 musim depan.