Stadion Manahan Solo Siap Gelar Piala Dunia U-20 2023, Gibran Kini Tinggal Menunggu Kode dari Ketum PSSI Erick Thohir
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto via Antara/Bambang Dwi Marwoto)

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, menegaskan Stadion Manahan sudah siap menggelar Piala Dunia U-20 2023. Saat ini, Gibran tinggal menunggu kode dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick Thohir saat ini tengah berada di Doha, Qatar. Pria yang juga Menteri BUMN itu bersiap bertemu dengan FIFA untuk membahas status Indonesia sebagai Piala Dunia U-20.

Gibran mengatakan, semua kegiatan sebenarnya sudah disiapkan, di antaranya adalah event promosi. Namun, dia masih menunggu arahan sebelum mengambil langkah selanjutnya.

"Saya menunggu saja kode dari Ketum PSSI, begitu beliau memberikan kode jalan, saya akan ikuti. Tempat pertandingan sudah selesai harus dimanfaatkan," kata Gibran, seperti dilansir dari Antara.

Gibran menegaskan, kondisi renovasi Stadion Manahan Solo telah selesai dan matang. Kini, tinggal menanti keputusan dari FIFA.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan, langkah tetap menyiapkan Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-20 merupakan bentuk komitmen Pemkot Solo. Apalagi Gibran sudah menandatangani surat kesanggupan untuk menjadi tuan rumah.

"Saya menghormati perjanjian yang sudah ada dan ditandatangani kedua belah pihak. Ini tempat pertandingan sudah jadi, anggarannya sudah keluar dan semua pihak sudah lelah tenaganya habis untuk menyiapkan diri sebagai tuan rumah," katanya.

Namun, lanjut Gibran, jika pun nantinya gagal menggelar Piala Dunia U-20, Stadion Manahan Solo tetap akan dimanfaatkan untuk kegiatan lain. Gibran menyebut, Persis Solo siap menggunakan stadion itu untuk menggelar pertandingan Liga 1 2022/2023.

"Manajemen Persis sudah diberitahu dua laga terakhir sebagai tuan rumah silakan menggunakan Stadion Manahan," tuturnya.