Hasil  Matchday Kedua Liga Champions, Rekor Bayern dan MU Tumbang
Pemain Bayern Munchen Mathys Tel merayakan gol di pertandingan Liga Champions melawan FC Copenhagen. (Twitter @FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Bayen Munchen memecahkan rekor saat menang 2-1 atas FC Copenhagen di pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Parken, Rabu, 4 Oktober dini hari WIB. Laga kedua ini diwarnai tumbangnya tim-tim Premier League Inggris, Manchester United dan Arsenal.

Kebobolan lebih dulu, Bayern berhasil bangkit untuk membalikkan keadaan dan memetik kemenangan di matchday kedua Liga Champions. Di laga yang berlangsung ketat itu, Copenhagen sempat unggul melalui gol Lukas Lerager di menit 56.

Namun Bayern mampu menyamakan skor saat Jamal Musiala mencetak gol menit 67. Selanjutnya, Mathys Tel menjadi penentu kemenangan tim elite Bundesliga Jerman ini di menit 83.

Hasil itu menjadikan Bayern memperpanjang catatan tak terkalahkan selama 36 pertandingan di penyisihan grup. Mereka juga mencatat rekor kemenangan selama 16 pertandingan terakhir.

Tak hanya itu, Bayern juga mejadi tim pertama yang tak pernah kalah selama 18 pertandingan secara berturut-turut di babak penyisihan.

Catatan lain, gelandang senior Thomas Muller menyamai rekor eks kiper Real Madrid Iker Casillas yang sudah 101 kali meraih kemenangan di ajang Liga Champions. Saat itu Cristiano Ronaldo, mantan pemain Manchester United, Madrid dan Juventus, masih memegang rekor terbanyak menang di kompetisi Eropa.

Kemenangan atas Copenhagen mengukuhkan posisi Bayern di puncak klasemen Grup A dengan poin enam. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melangkah ke babak selanjutnya. Bila menang melawan Galatasaray maka Bayern bakal lolos lebih cepat.

Laga kedua Liga Champions menjadi mimpi buruk bagi tim-tim Premier League. MU yang bermain di kandang sendiri harus mengakui keunggulan Galatasaray 3-2.

Kekalahan ini menyulitkan langkah The Red Devils ke babak knockout. Pasalnya, mereka sudah dua kali menelan kekalahan. Kini, MU berada di dasar klasemen Grup A

Tim Premier League lainnya, Arsenal dipaksa menyerah 2-1 oleh Lens. Kekalahan itu menjadikan Arsenal kehilangan posisi di puncak klasemen Grup B. Dengan poin tiga, mereka menduduki peringkat dua di bawah Lens yang memiliki empat poin.

Sementara, Sevilla menduduki peringkat tiga setelah gagal mengalahkan PSV Eindhoven. Kedua tim bermain imbang 2-2. PSV terhindar dari kekalahan setelah Jordan Teze mencetak gol saat pertandingan akan berakhir.

Hasil Pertandingan Liga Champions

Grup A

FC Copenhagen 1 (Lukas Lerager 55')-Bayern Munchen 2 (Jamal Musiala 67', Mathys Tel 83'), Manchester United 2 (Rasmus Hojlund 17', 67')-Galatasaray 3 (Wilfried Zaha 23', Muhammed Kerem Akturkoglu 71', Mauro Icardi 81')

Grup B

Lens 2 (Adrien Thomasson 25' Sepe Elye Wahi 69')-Arsenal 1 (Gabriel Jesus 14'), PSV Eindhoven 2 (Luuk de Jong 86'pen, Jordan Teze 90'+5)-Sevilla 2 (Nemanja Gudelj 68', Youssef En-Nesyri 87')

Grup C

Union Berlin 2 (Sheraldo Becker 30', 37')-Sporting Braga 3 (Sikou Niakate 41', Bruma 51', Castro

90'+4), Napoli 2 (Leo Skiri Ostigard 19', Piotr Zielinski 54'pen)-Real Madrid 3 (Vinicius Junior 27', Jude Bellingham 34', Alex Meret 78'bd)

Grup D

Red Bull Salzburg 0-Real Sociedad 2 (Mikel Oyarzabal 7', Brais Mendez 27'), Inter Milan 1 (Marcus Thuram 62')-Benfica 0