Bagikan:

JAKARTA - AC Milan akan bertandang ke markas Borussia Dortmund untuk melakoni matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024. Pada laga Kamis, 5 Oktober pukul 02.00 WIB, kedua tim sama-sama membidik tiga poin perdana.

Laga ini merupakan pertemuan keempat kedua tim di Liga Champions. Dari empat pertemuan itu, Milan punya rekor yang lebih baik karena mereka mencatatkan dua kemenangan, sedangkan Dortmund hanya menang sekali dan sisanya imbang.

Menjelang matchday kedua fase Grup F ini, Milan dan Dortmund sama-sama membawa catatan yang kurang baik. Pasalnya dua tim ini gagal menang di matchday pertama mereka.

AC Milan yang jumpa Newcastle di matchday pertama hanya bisa bermain imbang dengan skor 0-0. Sementara Dortmund yang jumpa PSG justru kehilangan tiga poin karena kalah 0-2. 

Kedua tim dipastikan akan tampil ngotot untuk meraih hasil maksimal di laga tersebut. Bagi Dortmund, status tuan rumah akan sedikit menguntungkan mereka.

Selain itu, catatan di kancah Bundesliga memperlihatkan kehebatan anak asuh Edin Terzic. Mereka belum pernah kalah dan itu bisa jadi modal bagi Dortmund untuk lebih percaya diri.

Keuntungan lain yang berpihak pada Dortmund adalah karena pihak berwenang Jerman telah menggeser jadwal pertandingan di kompetisi domestik untuk Dortmund, di mana itu memberi waktu bagi skuad Dortmund untuk lebih banyak waktu beristirahat.

Meskipun Dortmund terlihat memiliki keunggulan di atas kertas, AC Milan tidak boleh diremehkan. Pasalnya dalam enam kali lawatan terakhir mereka ke Jerman, Rossoneri pulang dengan tiga kemenangan. 

Pada laga nanti, Stefano Pioli sebagai pelatih juga punya beberapa nama pemain yang patut diwaspadai lawan. Ada Rafael Leao yang di musim ini telah mencetak tiga dan juga memberikan assist kepada pencetak gol terbanyak saat ini, Olivier Giroud.

Prediksi Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-3-3): Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Bensebaini; Ozcan, Can, Brandt; Malen, Fullkrug, Adeyemi

AC Milan (4-3-3): Maignan; Calabria, Tomori, Thiaw, Hernandez; Musah, Adli, Reijnders; Pulisic, Giroud, Leao