Preview Liga Champions Galatasaray Vs Bayern Munchen: Bertaruh Rekor Belum Terkalahkan
Bayern Munchen akan menghadapi Galatasaray pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions. (Foto: Twitter/@FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA – Bayern Munchen akan melakoni pertandingan tandang ke markas Galatasaray untuk matchday ketiga fase grup Liga Champions Eropa musim kompetisi 2023/2024.

Bentrok lanjutan penyisihan Grup A ini akan dihelat di RAMS Park, Istanbul, Turki, Selasa, 24 Oktober pukul 23.45 WIB. Kedua tim akan mempertaruhkan rekor belum terkalahkan yang mereka miliki.

Pada matchday kedua, Galatasaray meninggalkan markas Manchester United (MU), Old Trafford, dengan kemenangan mengejutkan 3-2. Sementara itu, Bayern bangkit dari ketertinggalan untuk menenggelamkan Copenhagen 2-1.

Saat berkunjung ke kandang MU, Galatasaray dua kali tertinggal melalui dua gol Rasmus Hojlund. Mereka lalu menyamakan kedudukan berturut-turut melalui Wilfried Zaha dan Kerem Akturkoglu sebelum Mauro Icardi menjadi pembeda.

Sebelum itu, mereka sudah terlebih dahulu bangkit dari ketertinggalan dua gol melawan Copenhagen untuk mengamankan hasil seri 2-2. Rangkaian hasil itu membuat mereka mengumpulkan empat poin sejauh ini dan duduk di posisi kedua klasemen sementara grup, terpaut dua poin di belakang Die Roten.

Sementara itu, sebelum kemenangan dramatis melawan Copenhagen, Bayern terlebih dahulu menjalani pertandingan mendebarkan kontra MU di laga pertama. Mereka akhirnya menang 4-3 dalam laga sengit itu.

Hasil ini membuat Bayern masih memiliki rekor sempurna belum terkalahkan dari dua laga dan sukses mengoleksi enam poin. Hasil yang membuat mereka cukup diunggulkan saat melawat ke Turki nanti.

Selain itu, kemenangan atas Copenhagen sekaligus menandai bulan Oktober yang sempurna bagi Bayern sejauh ini. Total dari empat laga yang dimainkan, tiga di antaranya sukses dimenangi, sedangkan satu lainnya berakhir seri.

Dua kemenangan lain didapat pasukan Thomas Tuchel itu dalam dua laga terbaru di liga saat melawan Freiburg dan Mainz 05. Dalam dua hasil teraktual itu, mereka total mencetak enam gol dan hanya kebobolan satu gol di laga terakhir melawan Mainz.

Dua kemenangan terbaru itu membuat Bayern mengumpulkan dua puluh poin dari delapan pertandingan Bundesliga 2023/2024. Ini merupakan awal terbaik bagi The Bavarians di ajang domestik sejak musim 2016/2017.

Adapun jika sukses di markas Galatasaray maka itu akan menjadi kemenangan ke-20 dari 24 pertandingan tandang Liga Champions Eropa terakhir mereka. Hasil itu pun akan membuka peluang mereka maju ke fase gugur.

Prakiraan Susunan Pemain

Galatasaray (4-2-3-1): Muslera; Boey, Sanchez, Bardacki, Angelino; Ayhan, Torreira; Tete, Akturkoglu, Zaha; Icardi

Bayern Munchen (4-2-3-1): Ulreich; Sarr, Kim, De Ligt, Davies; Kimmich, Laimer; Coman, Musiala, Sane; Kane