Taklukkan Galatasaray, Bayern Munchen Cetak Rekor Sempurna
Striker Bayern Munchen Harry Kane merayakan gol di laga melawan Galatasaray. (Twitter @FBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munchen mencetak rekor sempurna saat mengalahkan Galatasaray 3-1 di pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Rams Global, Rabu, 25 Oktober dini hari WIB. Kemenangan yang mengukuhkan Bayern di puncak klasemen.

Bayern melaju mudah di pertandingan tandang. Mereka meraih rekor sempurna dengan selalu meraih kemenangan di pertandingan Liga Champions.

Ini menjadi kemenangan ketiga Bayern sehingga mereka memiliki poin sembian. Hasil itu juga menjadikan raksasa Bundesliga Jerman ini mencatat rekor tak pernah kalah selama 37 pertandingan di babak penyisihan Liga Champions.

Kini, Bayern kian kukuh menduduki posisi teratas dan membuka peluang lolos ke babak knockout. Sedangkan Galatasaray yang memiliki poin empat menduduki peringkat dua.

Di pertandingan itu, Bayern tetap bermain ofensif menghadapi tuan rumah yang tampil percaya diri setelah sebelumnya mengalahkan Manchester United 3-2 di Old Trafford.

Namun Bayern membuat Galatasaray tak berkutik. Pertandinan baru berjalan delapan menit, Kingsley Coman sudah menghajar gawang tuan rumah dengan menyelesaikan assist dari Leroy Sane.

Tertinggal 1-0 memang tak membuat Galatasaray menyerah. Mereka langsung berusaha mengejar ketinggalan. Beruntung, kipr Sven Ulreich bisa menggagalkan peluang dari Kerem Akturkoglu.

Galatasaray akhirnya berhasil menyamakan skor setelah mendapat hadiah penalti di menit 30. Penalti diberikan menyusul dijatuhkannya gelandang Mauro Icardi di kotak terlarang.

Wasit menunjuk titik putih dan Icardi menuntaskan eksekusi tersebut. Skor berubah menjdi 1-1 dan bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Bayern tetap bermain menyerang. Namun Galatasaray juga tidak takut bermain terbuka demi mmburu kemenangan di kandang.

Bayern menunjukkan dominasinya dan Sane sempat mengancam gawang Galatasaray. Tim tamu akhirnya kembali unggul setelah striker Harry Kane membobol gawang lawan di menit 73.

Tak berhenti di situ. Hanya berselang enam menit, Kane membuat assist yang dituntaskan oleh Jamal Musiala. Skor menjadi 3-1 untuk Bayern dan bertahan sampai akhir laga.

"Ini kemenangan penting. Harus diakui kami menjalani pertandingan yang tidak mudah. Dukungan dari suporter membuat mereka bermain dengan penuh semangat. Ini menyulikan kami, terutama di babak pertama," kata Kane menanggapi pertandingan away itu.

"Di babak kedua, kami lebih tenang dan unggul dalam penguasaan bola. Ini memberi kesempatan bagi kai [mencetak gol]. Meraih sembilan poin di tiga pertandingan memang sangat penting," ujar dia lagi.