Kata Robertson Soal Kemenangan Liverpool atas Ajax: Kami Jaga Situasi dengan Baik
Darwin Nunez dan Andrew Robertson (Instagram.com/@liverpoolfc)

Bagikan:

JAKARTA - Andrew Robertson terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga antara Liverpool dan Ajax Amsterdam di matchday kelima Grup A Liga Champions 2022/2023. Bicara tentang kemenangan timnya, Robertson menyebut itu karena The Reds bisa menjaga situasi dengan baik.

Pada laga yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Kamis dini hari WIB, Liverpool menang 3-0. Hasil ini membuat tim asuhan Jurgen Klopp melaju ke babak knock out.

Kemenangan The Reds tak lepas dari kontribusi Robertson yang memberi assist untuk gol Darwin Nunez. Pemain Skotlandia itu bahkan dinilai oleh pengamat teknis UEFA sebagai pemain yang nyaris tanpa cacat karena ia solid dalam bertahan.

Seusai laga, Robertson mengaku The Reds sempat tegang pada menit-menit awal. Tapi, pada akhirnya mereka menang karena bisa menjaga situasi.

“Terpenting kami tidak kebobolan. Kami menjaga situasi dengan baik, dan mencetak gol pertama. Setelah itu kami tenang dan memainkan sepak bola kami,” kata Robertson, dikutip dari UEFA.com, Kamis.

“Selalu menyenangkan untuk lolos, sebelum pertandingan terakhir," lanjutnya.

Laga ini juga jadi penampilan ke-50 Robertson bersama Liverpool di pentas Liga Champions. Ia merasa sedang mewujudkan mimpi yang ia usung sejak kecil.

Baginya, bisa mentas di kompetisi paling elite di Benua Biru bersama sebuah klub besar menjadi kebanggaan tersendiri.

"Bermain 50 kali (pada ajang UCL) untuk klub ini, sebuah kesenangan. Saya berharap lebih banyak lagi yang akan datang," ujarnya.

Setelah ini, The Reds akan bertemu Napoli di matchday pamungkas Grup A. The Reds harus menang dengan selisih lebih dari tiga gol jika ingin finis di posisi teratas.

Robertson menegaskan timnya akan bermain tanpa beban sembari mengharapkan keajaiban dari hadirnya pendukung mereka di Stadion Anfield. Tapi, sebelum duel kelas atas itu berlangsung, mereka lebih dulu berjumpa Leeds United di Liga Premier pada 30 Oktober.