Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Pedri: Kami Belum Siap Bersaing
Pedri (Instagram.com/@fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Barcelona, Pedri tak menutupi kekecewaan kala timnya tersingkir dari Liga Champions, Kamis dini hari. Ia menilai, Blaugrana belum siap bersaing memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

Matchday kelima Grup C Liga Champions 2022/2023 menjadwalkan Barca menjamu Bayern Munchen di Stadion Camp Nou. Sebelum laga, Xavi Hernandez selaku pelatih sudah mengetahui bahwa timnya tak akan lolos.

Kondisi itu membuat Xavi terlihat tidak senang memasuki lapangan untuk melawan rival mereka di kandang sendiri. Hasilnya, Barca dibantai 0-3 oleh raksasa Bundesliga itu.

Ini jadi musim kedua Blaugrana tersingkir dari Liga Champions. Bagi Pedri, situasi timnya adalah sebuah kegagalan, sebab ia mengakui timnya belum siap bersaing.

''Barca harus keluar dari grup karena kami tidak pantas melanjutkan di Liga Champions. Kami adalah tim yang sangat muda dengan banyak ruang untuk perbaikan,” ucap Pedri, dikutip dari Football Espana, Kamis.

Pedri menyebut, Barcelona masih kurang dalam banyak hal dan harus kritis pada diri sendiri. Meski ia mengakui saat melawan Munchen timnya layak mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Kami telah melakukan perekrutan yang hebat, tapi itu belum cukup baik kami untuk bersaing di Liga Champions dan itu adalah kekecewaan besar,'' tambah Pedri.

''Setelah melihat apa yang terjadi hari ini, terlihat bahwa kami tidak siap untuk bersaing di Liga Champions,'' ujarnya.