Liga Champions Eropa 2022/2023: Preview Bayern Munchen vs Barcelona
Barcelona (Twitter @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA — Laga kedua fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023 tengah pekan ini bakal mempertemukan dua raksasa Eropa Bayern Munchen dan Barcelona.

Die Roten akan menjamu Barcelona di Allianz Arena pada Rabu, 14 September pukul 02.00 WIB. Kedua tim hadir sebagai favorit lolos ke fase gugur sekaligus juara kompetisi itu musim ini.

Bayern memulai kampanye Grup C mereka di ajang teratas antarklub Eropa itu dengan kemenangan 2-0 atas Inter Milan di San Siro. Sementara itu, Blaugrana sukses menggilas wakil Ceko Viktoria Plzen 5-1 di Camp Nou.

Musim lalu, secara mengejutkan Bayern tersingkir di perempat final. Namun, bagaimana pun mereka adalah pemilik enam gelar di kompetisi ini.

Terakhir kali mereka juara pada musim 2019/2020 dengan mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 dalam final yang berlangsung di Stadion da Luz, Portugal.

Meskipun memulai perjalanan di Eropa dengan baik, Bayern tercatat belum pernah menang di Bundesliga sejak menggilas Bochum pada 21 Agustus lalu.

Mereka hanya mendapat tiga angka setelah itu. Hasil dari tiga seri melawan Borussia Monchengladbach, Union Berlin, dan Stuttgart.

Di sisi lain, Barcelona juga gagal lolos dari fase grup musim lalu atau keempat kalinya dalam sejarah mereka dan pertama sejak musim 2000/2001. Namun, jendela transfer musim panas ini memberikan banyak perubahan di tubuh Blaugrana.

Selain memiliki awal yang mulus di Benua Biru, tim asal Catalunya itu juga punya start bagus di La Liga Spanyol. Terakhir mereka sukses menang 4-0 atas Cadiz di La Liga pada hari Sabtu pekan kemarin.

Hasil itu membuat mereka sudah mencatat lima kemenangan beruntun dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Catatan yang memberikan mereka kepercayaan diri dalam persiapan menuju Jerman.

Blaugrana terakhir kali juara Liga Champions pada musim 2014/2015 usai menekuk Juventus. Setelah tujuh tahun berjalan, kini mereka pun terlihat siap musim ini untuk kembali menjadi kampiun.

Perkiraan Formasi Bayern Munchen vs Barcelona:

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, De Ligt, L Hernandez, Davies; Kimmich, Sabitzer; Gnabry, Muller, Sane; surai.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, E Garcia, Balde; Gavi, Busquets, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Dembele.