Rashford Absen Bela MU Lawan Sheriff di Liga Europa, Peluang Emas Buat Ronaldo Jadi Starter
Cristiano Ronaldo dan Casemiro (Instagram.com/@manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo berpeluang tampil sebagai starter di laga Manchester United (MU) melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa. Hal ini menyusul kondisi Marcus Rashford yang dipastikan absen membela Setan Merah.

Dikutip dari Sportskeeda, Kamis, MU melakukan perjalanan ke Moldova untuk pertandingan kedua fase Grup E Liga Champions pada Kamis malam. Menjelang laga itu, para penggawa Setan Merah dipastikan dalam kondisi cukup istirahat dan fit.

Pasalnya, MU sama sekali belum tampil di laga lainnya usai kalah 0-1 dari Real Sociedad pada laga pembuka Liga Europa. Absennya MU dalam jadwal lain lantaran semua pertandingan di kompetisi domestik ditunda menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Setelah masa berkabung usai, MU melanjutkan penampilan mereka dengan melawan Sheriff. Bagi Ronaldo, laga ini membuka peluang baginya untuk jadi starter seperti saat melawan Sociedad.

Pelatih Erik Ten Hag mengonfirmasi, Rashford mengalami cedera dan tidak ikut ke Moldova. Jika Ronaldo diturunkan sejak awal dalam laga ini, ia juga bakal menjadi striker tunggal di depan.

Peraih lima kali gelar Ballon d'Or tersebut mungkin bakal kembali didampingi  Anthony Elanga dan Jadon Sancho. Sama seperti saat melawan Sociedad.

Ten Hag juga dipastikan bakal menurunkan komposisi terbaiknya mengingat Sheriff tidak bisa dianggap remeh. Mereka mengawali Liga Europa dengan kemenangan 3-0 atas AC Omonia.

Belum lagi, pada fase grup Liga Champions musim lalu, mereka mampu mengalahkan raksasa Spanyol dan Raja Eropa, Real Madrid dengan skor 2-1 di kandang.