Kalahkan RB Leipzig, Modal Manchester City Ladeni Arsenal di Premier League
Pemain depan Manchester City Julian Alvarez merayakan gol yang dicetaknya saat melawan RB Leipzig di Liga Champions. (Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City sempat kesulitan menghadapi tuan rumah RB Leipzig di pertandingan Grup G Liga Champions. Sang juara bertahan akhirnya bisa mengungguli lawannya 3-1 dalam duel di Red Bull Arena, Kamis, 5 Oktober dini hari WIB. Kemenangan yang menjadi modal berharga Man City meladeni Arsenal dalam big match di Premier League Inggris.

Man City menghadapi pekan yang berat. Setelah menyambangi markas Leipzig, mereka bakal bertemu Arsenal di Stadion Emirates, Minggu, 8 Oktober.

Beruntung, Man City bisa melewati ujian pertama dengan mengalahkan Leipzig. Hanya, The Cityzens harus bekerja keras sebelum memastikan kemenanan dengan tiga gol.

Di laga itu, Man City mengawalinya dengan bagus saat mereka unggul lebih dulu melalui Phil Foden di menit 25. Dirinya menyelesaikan umpan dari Rico Lewis yang mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan sampai babak pertama berakhir.

Hanya saja, Man City kemudian malah mendapat tekanan dari Leipzig yang berusaha bangkit di babak kedua. Upaya klub Bundesliga Jerman ini pun tak sia-sia.

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan skor saat Lois Openda melepaskan tendangan jarak jauh yang membobol gawang Man City. Gol Openda tercipta di menit 48.

Setelah skor imbang 1-1, kedua tim kesulitan mencetak gol. Meski demikian, Man City sesungguhnya memiliki beberapa peluang untuk menambah gol. Termasuk upaya striker Erling Haaland yang membuat dia frustrasi karena tak bisa membobol gawang Leipzig.

Man City baru bisa memperbesar keunggulan menjelang akhir pertandingan. Kerjasama Julian Alvarez yang masuk menggantikan Foden dengan Jeremy Doku sukses memberikan dua gol.

Pada menit 84, Alvarez berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak gol sekaligus mengubah skor menjadi 2-1. Gol tercipta setelah dia menerima umpan dari Doku.

Selanjutnya, giliran Doku yang memantapkan keunggulan Man City pada injury time. Kali ini Alvarez yang memberi umpan kepada Doku sehingga Man City pun menang 3-1.

Kemenangan tersebut menjadikan Man City mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan poin enam. Sedangkan Leipzig menduduki peringkat dua.

Hasil dari Jerman pun menjadikan Man City kian percaya diri menghadapi Arsenal di kompetisi domestik. Duel itu akan menentukan posisi kedua tim di klasemen.

Saat ini, Man City yang bertengger di posisi teratas memiliki poin 18. Unggul satu poin dari Arsenal yang menduduki peringkat tiga.