Preview Premier League Inggris Manchester City vs Liverpool: Mempertahankan Asa Mengejar Arsenal
Manchester City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium. (Foto: Twitter/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA – Pertandingan lanjutan Premier League Inggris usai jeda Internasional langsung menghadirkan laga seru. Bentrok terjadi antara Manchester City melawan Liverpool.

Duel kedua tim pada pekan ke-29 musim 2022/2023 akan berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu, 1 April. Kickoff atau sepak mula pertandingan dimulai pada pukul 18.30 WIB.

Dua tim teratas musim lalu tersebut sama-sama mengejar target, tapi dengan misi yang berbeda saat musim mau berakhir.

The Citizens berusaha untuk menutup jarak poin dengan pemuncak klasemen Arsenal. Sedangkan The Reds berjuang untuk selesai di empat besar klasemen akhir.

Saat ini City masih mengisi posisi kedua di klasemen sementara dengan koleksi 61 poin. Mereka tertinggal sebanyak delapan poin dari The Gunners yang duduk di posisi wahid, tetapi telah memainkan satu laga lebih banyak.

Dengan demikian, harapan City untuk mempertahankan gelar mereka jelas masih terbuka lebar. Gelar di kompetisi ini adalah satu dari tiga gelar yang bisa mereka perjuangkan bersamaan dengan Piala FA dan Liga Champions Eropa.

Pasukan asuhan Pep Guardiola itu menjamu Liverpool dengan modal baik setelah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Itu termasuk lima kemenangan sensasional mereka tanpa kebobolan.

Dua dari enam kemenangan itu adalah mengalahkan RB Leipzig 7-0 dan Burnley 6-0. Dalam dua kemenangan besar tersebut bintang mereka Erling Haaland tampil gemilang dan memborong total delapan gol yang dicetak City.

Namun, kemenangan atas Liverpool di semua kompetisi sulit didapat oleh City dalam beberapa musim terakhir. Musim ini bahkan mereka telah menelan dua kekalahan dari tiga pertemuan melawan tim besutan Jurgen Klopp tersebut.

Walau demikian, performa kandang City di Liga Primer Inggris melawan Liverpool cukup bagus. Pasalnya, City tercatat hanya kalah satu kali dalam 13 pertemuan terakhir mereka melawan Liverpool di kasta tertinggi Inggris itu di Etihad Stadium.

Jika sanggup mendapat poin maksimal melawan Liverpool, The Citizens total memenangkan empat pertandingan Premier League secara beruntun untuk pertama kalinya musim ini. Hasil bagus juga akan memberikan tekanan pada Arsenal saat menjamu Leeds United beberapa setelahnya.

Prediksi susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Ake; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Bernardo, Haaland, Grealish

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Elliott; Salah, Gakpo, Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp