Bagikan:

JAKARTA - Kesalahan fatal yang dibuat David De Gea membuat Manchester United kembali merasakan kekalahan di Premier League Inggris. Kekalahan ini membuat cengkaraman MU di posisi terakhir slot Liga Champions kini kian mengendur.

Setan Merah menyerah 1-0 saat bertandang ke markas West Ham United dalam lanjutan Premier League Inggris, Senin, 8 Mei, dini hari WIB. Gol semata wayang tuan rumah dicetak Said Benrahma.

Gol ini tak lepas dari kesalahan bodoh De Gea yang tak mampu mengantisipasi tembakan Benrahma dari jarak 20 yard. Hasil itu pun membuat MU kini menelan kekalahan beruntun.

Kini, MU terancam posisinya oleh Liverpool. Pasukan Erik ten Hag memang masih berada di posisi keempat dengan 63 poin.

Namun sekarang, mereka berada hanya satu poin di depan Liverpool yang terus bangkit belakangan ini, meskipun sudah memainkan satu laga lebih banyak ketimbang MU.

Hasil di markas West Ham ini juga menjadi kekalahan kedelapan di laga tandang musim ini. Rekor buruk yang memberikan keuntungan buat The Hammers yang tengah berjuang lolos dari jeratan degradasi.

Gol menyakitkan itu terjadi di menit ke-27 dan De Gea tidak ingin melihatnya lagi. Saat itu, Benrahma sebenarnya tak dalam posisi ideal melepaskan tendangan karena dikawal Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof dan Luke Shaw.

Terbukti, tendangan yang dilakukan pemain Aljazair itu pun tak begitu keras dan diyakini hanyalah sebuah percobaan peruntungan saja.

Sayangnya bagi fans MU, tembakan yang tidak memiliki ancaman nyata membuat De Gea gagal melakukan penyelamatan rutin.

Bola tampak berputar menjauh dari pemain Spanyol itu dan meluncur mulus ke dalam gawang. MU coba membalas dengan sejumlah peluang, tapi gagal dan skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir laga.