Gol Tunggal Rashford ke Gawang The Hammers Bawa Manchester United ke Urutan 5 Liga Premier
Marcus Rashford (Twitter @manUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United mengalahkan West Ham United dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester pada Minggu  malam.

Setan Merah berhasil mengantongi tiga poin berkat gol tunggal Marcus Rashford.

Melansir Antara, Senin, kemenangan itu membawa MU ke urutan kelima dengan 23 poin. Sementara, The Hammers di peringkat ke-13 dengan 14 poin.

Pelatih Erik ten Hag memainkan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire sebagai starter. Sementara itu, Antony tidak masuk dalam susunan pemain.

MU tampil dominan sejak menit awal laga. Tuan rumah coba mengancam pada menit ke-7.

Umpan panjang Christian Eriksen mencapai Anthony Elanga, tetapi tendangannya masih melebar dari gawang.

Pada menit ke-14, Ronaldo punya ruang di depan kotak penalti. Ia lalu melepas tembakan keras, yang masih mengarah ke tangan Lukasz Fabianski.

Fabianski kembali beraksi dua menit berselang. Kali ini, ia berhasil menangkap bola hasil tandukan dari Marcus Rashford.

West Ham yang tertekan di awal laga mulai lebih berani menyerang. Meski demikian, permainan mereka masih belum membahayakan gawang MU yang dikawal David de Gea.

MU juga kerap terburu-buru dalam menyerang memasuki pertengahan babak pertama. Setelah banyak serangan mentah, MU akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-38.

Umpan silang Eriksen dari sisi kanan berhasil disundul Rashford di depan gawang, yang tidak bisa dibendung Fabianski.

Ronaldo membuang peluang emas untuk mencetak gol pada pertengahan babak kedua. Sundulannya di depan gawang masih melebar. Beberapa saat berselang, percobaan CR7 usai menerima sodoran dari Rashford juga melambung.

West Ham mencoba merespons. Said Benrahma menusuk sebelum melepas tembakan, tetapi bola masih bisa diamankan De Gea.

Pada menit ke-81, De Gea tampil luar biasa. Ia dengan apik membendung sepakan keras dari Michail Antonio. Semenit kemudian, ia melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan tandukan Kurt Zouma.

West Ham menggempur lini pertahanan MU di menit akhir memburu gol penyama kedudukan. Di tengah tekanan tim tamu, MU hampir mencuri gol kedua. Sayang, sundulan Fred menyambar umpan silang Scott McTominay masih menerpa tiang.

West Ham gagal mencetak gol penyama kedudukan setelah De Gea kembali tampil gemilang.

Skor akhir pertandingan tetap 1-0 untuk kemenangan Manchester United.