Bagikan:

NAPOLI - Pertandingan pekan ke-28 Serie A Italia menampilkan big match antara AC Milan kontra Napoli, yang akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Senin, 7 Maret.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim, lantaran siapa pun pemenang dari laga ini bakal mampu menggeser Inter Milan dari singgasana capolista sementara.

Rossoneri bisa dibilang menjadi pihak yang paling penasaran, lantaran tim asuhan Stefano Pioli ini telah memulai kompetisi musim ini dengan sangat baik, bahkan sempat beberapa lama menguasai posisi puncak klasemen dengan tak terkalahkan dalam 15 laga awalnya.

Namun sejak dikalahkan Juventus pada pekan-16, penampilan Tonali dkk seolah oleng dan perlahan harus tergusur dari posisi puncak oleh 'Sang Adik Tiri' Inter Milan.

Sebaliknya, Partenopei justru dalam semangat tinggi mengingat kans mereka untuk tetap berada di jalur perebutan scudetto sempat menipis lantaran jarak poin yang dimiliki cukup jauh dengan duo Milan yang berada di peringkat satu dan dua.

Namun Dewi Fortuna seakan kembali melirik pasukan Luciano Spalletti, seiring memblenya permainan Inter dan Milan dalam beberapa pertandingan terakhir, yang membuat tim biru langit mampu memangkas jarak dan malah sempat menyodok ke posisi puncak.

"Kita lihat saja siapa yang dalam performa terbaiknya selama pertandingan. Saya hanya bisa mengatakan bahwa kami dalam kondisi terbaik untuk bermain," ujar Spalletti, sebagaimana dilansir Football Italia.

Sementara dari kubu seberang, Pioli berharap AC Il Diavoloroso yang notabene didominasi oleh para pemain muda dapat berlaga dengan nyaman dan tanpa beban, sehingga diharapkan dapat menunjukkan karater permainan taktis dan cepat yang selama ini menjadi andalan. Pelatih kelahiran Parma, Italia, ini tak ingin anak asuhnya terbebani dengan potensi hasil pertandingan yang bakal didapat.

"Jika kami datang dengan pemikiran yang (negatif) seperti itu, maka Anda juga akan semakin dekat dengan hasil negatif daripada yang lainnya,” ujar Pioli.

Meski demikian, harus diakui, laga kali ini bisa dibilang merupakan salah satu laga 'hidup dan mati' bagi Tim Merah-Hitam. Jika mampu menang, maka kans mereka untuk tetap dapat bersaing dengan Inter Milan memperebutkan Juara Liga bakal tetap terbuka.

Sebaliknya, bila mereka tumbang oleh Napoli, hal itu diyakini bakal menjadi pukulan telak bagi akuad muda Milan, yang berpotensi meruntuhkan mental tim di laga-laga selanjutnya. Jadi, tidak ada pilihan bagi Rossoneri selain menang, atau harapan menjadi Kampiun Serie A musim ini bakal kandas seperti tahun-tahun sebelumnya.