Cody Gakpo Lepas Diserobot Liverpool, Ten Hag Beberkan Syarat Bagi Striker yang Berniat Gantikan Posisi Ronaldo di MU
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, membeberkan syarat yang mesti dipenuhi pemain yang akan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo. Ten Hag mengakui, Setan Merah benar-benar membutuhkan striker baru selepas kepergian sang megabintang.

Momen jendela transfer Januari nanti menjadi kesempatan untuk membidik pemain anyar. Meski demikian, Ten Hag enggan terburu-buru hanya demi mengisi posisi kosong.

"Kami sadar bahwa kami kehilangan striker jadi kami butuh untuk mendapatkan pengganti, namun sang pengganti harus sosok tepat. Sosok yang bisa meningkatkan kualitas tim, bukan hanya sekadar menambah jumlah pemain dalam skuad," buka Ten Hag seperti dikutip dari Metro pada Selasa, 27 Desember.

"Karena bila itu yang terjadi (mencari terburu-buru), hal itu hanya menambah masalah. Kriteria yang ada di Manchester United terbilang tinggi," lanjutnya.

Ten Hag lalu membeberkan salah satu masalah Manchester United adalah ketidakmampuan menyelesaikan peluang yang didapat. Hal itu jelas berdampak pada produktivitas gol, catatan ini yang kemudian jadi rujukan dalam upaya mencari striker baru.

"Ketika saya menganalisis 14 laga awal, termasuk di kompetisi Eropa, kami punya banyak masalah di lini depan. Saya juga sering tak punya pilihan, atau pemain kami tidak dalam kondisi 100 persen fit dan kami tetap harus memaksakan mereka bermain," jelas sang manajer.

"Itu adalah masalah kami dalam 20 laga perdana musim ini. Jadi, saya rasa ketika kondisi pemain kami lebih fit dan banyak pilihan di lini depan, kami akan mencetak lebih banyak gol," sambung Ten Hag.

Meski peluang mendatangkan pemain anyar terbuka lebar, tapi Ten Hag tetap berharap agar produktivitas gol Manchester United bisa datang dari pemain-pemain yang selama ini sudah ada dalam skuad mereka. Mulai dari pemain muda hingga sosok senior macam Marcus Rashford.

"Pertama, bisa saja datang dari dalam klub kami sendiri. Lihat Alejandro Garnacho, Anthony Elanga, Facundo Pellestri. Saya juga sudah berkata sejak awal, saya rasa dia (Rashford) punya kemampuan untuk mencetak 20 gol di Premier League," tutur Ten Hag.

Manchester United sendiri baru saja kehilangan buruan mereka. Pemain depan PSV Eindhoven, Cody Gakpo, lebih memilih menjajaki proses transfer ke Liverpool.

Hal ini diumumkan secara resmi melalui akun klub Eredivisie Belanda tersebut. PSV menyatakan sudah menemui kesepakatan dengan Liverpool terkait bintang muda masa depan timnas Belanda itu.