Ditikung Liverpool dalam Perburuan Cody Gakpo, Petinggi Manchester United Jadi Sasaran Tembak Cemoohan Fans
Klub Premier League, Manchester United. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Petinggi Manchester United menjadi sasaran kritikan pendukung setelah gagal mendaratkan pemain muda timnas Belanda, Cody Gakpo. Setan Merah ditelikung sang rival abadi, Liverpool.

Fans marah di media sosial setelah muncul laporan yang menyebut penyerang PSV Eindhoven itu justru saat ini sedang menyelesaikan proses transfer dengan The Reds.

"Kehilangan (Cody) Gakpo akan menjadi kesalahan terbesar, dewan ini adalah lelucon. Tidak sabar menunggu hari ketika klub ini dijual," tulis salah seorang pengguna Twitter.

Pendukung Manchester United Mark Goldbridge juga ikut mengkritik kegagalan Manchester United mendatangkan Gakpo. Ia menilai petinggi Setan Merah lamban meski Erik ten Hag menginginkan kepindahan pemain berusia 23 tahun tersebut sejak musim panas.

"Gakpo ke Liverpool seharga 37 juta poundsterling sangat tidak masuk akal. Ingat ini adalah pemain yang diinginkan Ten Hag sejak musim panas," dia menulis.

Kegagalan ini membuat pendukung merasa iba dengan Ten Hag. Sebab, sang juru taktik secara ekstensif telah mendorong klub untuk menandatangani Gakpo pada Januari terdekat.

"Fakta bahwa Ten Hag benar-benar menginginkan Gakpo dan pemilik klub malah tidak membelinya adalah sebuah lelucon," tulis pengguna lain.

PSV Eindhoven mengkonfirmasi melalui pernyataan pada Selasa pagi WIB bahwa mereka telah melego Gakpo ke Liverpool. Meski detail biaya transfer tidak dibocorkan, transfer ini sukses menorehkan rekor klub.

"Manajemen PSV menyelesaikan transfer pada Boxing Day dan memberikan izin kepada Gakpo untuk melakukan perjalanan ke Inggris," demikian bunyi keterangan itu.

Gakpo menjalani Piala Dunia yang mengesankan di Qatar. Pemain dengan tinggi badan 1,93 meter itu total mencetak tiga gol untuk membantu Belanda mencapai perempat babak final.

Ketiga gol yang ia cetak itu semuanya terjadi di pertandingan penyisihan grup ketika melawan Senegal, Ekuador, dan tuan rumah Qatar.

Di level klub, ia juga tampil beringas musim ini. Tercatat ia telah mencetak sembilan gol dan memberikan 12 assist dalam 14 pertandingan liga untuk PSV.