Presiden Turki Erdogan Bocorkan Kabar Cristiano Ronaldo Pindah ke Klub Arab Saudi
Pemain Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengaku sudah mendapat informasi yang mengonfirmasi Cristiano Ronaldo akan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr.

Ronaldo tidak memiliki klub sejak kontraknya dengan Manchester United diputus bulan lalu. Namun, sejumlah klub mulai dikaitkan dengannya menjelang pembukaan jendela transfer Januari mendatang.

"Menurut informasi yang saya terima, Cristiano Ronaldo akan pindah ke Arab Saudi," ujar Erdogan seperti dilansir dari Goal Turki pada Senin, 26 Desember 2022.

Mantan pemain Real Madrid, yang bermain sebagai agen bebas di Piala Dunia 2022 Qatar, itu santer dikaitkan dengan kepindahan ke Al Nassr sejak musim panas kemarin.

Ia kembali dihubungkan dengan klub bersangkutan selama penyelenggaraan Piala Dunia kemarin. Namun, pemain internasional Portugal itu telah menyangkal kabar tersebut.

Al Nassr adalah satu-satunya pihak yang menunjukkan minat serius untuk mendapatkan jasa Ronaldo sejauh ini. Mereka telah menawarinya kontrak hingga 2025 dengan gaji besar 200 euro (Rp3,3 triliun) per tahun.

Ronaldo akan menjadi pemain termahal di bumi jika menerima tawaran itu. Hanya saja sang pemain tampaknya lebih tertarik bermain di Eropa bahkan kalau perlu di klub yang berkompetisi di Liga Champions Eropa.

CR7 bukan hanya dihubungkan dengan klub dari Arab Saudi tersebut. Pemilik lima Ballon d'Or itu juga dilaporkan mendapat peminat dari klub MLS Inter Miami FC milik David Beckham.