Bagikan:

JAKARTA — Klub asal Arab Saudi Al-Kawkab FC menepis rumor soal keinginan mereka merekrut Cristiano Ronaldo. Mereka bersikeras menyebut isu itu tidak benar.

Pekan ini muncul kabar bahwa salah satu klub Arab yang tidak disebut namanya ingin mendatangkan Ronaldo. Mereka bersedia menawarkan kontrak fantastis 3,7 triliun berdurasi dua tahun.

Spekulasi itu kemudian dikaitkan dengan Al-Kawkab. Namun, dalam keterangan terbaru di media sosial, pihak klub menepis informasi tersebut.

"Rumor hubungan pemain Portugal Cristiano Ronaldo dan Al-Kawkab tidak benar. Pemain sama sekali tidak termasuk dalam rencana klub," tulis mereka yang dikutip Tribal Football.

Masa depan Ronaldo di Manchester United belakangan ini semakin tidak pasti setelah mereka gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Pemain internasional Portugal itu pada awal bulan ini dikabarkan telah meminta Setan Merah untuk melepasnya. Ia menuntut klub agar menerima tawaran jika cocok.

Ronaldo sendiri telah melewatkan tur pra musim Setan Merah karena alasan keluarga. Ia tidak ikut dalam skuad yang terbang ke Thailand dan Australia.

Meski demikian, pelatih anyar Erik ten Hag sudah menegaskan bahwa klub tidak memiliki rencana untuk menjual pemain berusia 37 tahun itu.

Ronaldo pindah dari Juventus ke Manchester United pada musim panas 2021. Ia terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu hingga musim panas 2023 dengan kemungkinan perpanjangan untuk musim lain.

Selain dikaitkan dengan klubArab, Ronaldo juga sempat dihubungkan dengan Chelsea dan Bayern Munchen. Namun, kedua klub itu sudah terang-terangan menyatakan tidak meminati CR7.