Liverpool Tikung Manchester United, Cody Gakpo Direkrut dengan Harga Mencapai Rp833 Miliar
Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo, bakal pindah ke Liverpool. (Foto: Twitter/@PSV)

Bagikan:

JAKARTA — Liverpool berhasil menikung rival mereka Manchester United untuk mendapatkan pemain depan Belanda Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

PSV dalam pernyataan resmi mengatakan, Gakpo akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menyelesaikan kesepakatan itu. Mereka menambahkan ini juga bakal memecahkan rekor transfer bagi klub.

"Manajemen PSV menyelesaikan negosiasi pada Boxing Day dan memberikan izin kepada Gakpo untuk melakukan perjalanan ke Inggris," demikian pernyataan dari pihak Eredivisie, dikutip BBC Sport.

Laporan itu menyebut, The Reds harus mengeluarkan uang sebesar 40 hingga 50 juta euro (sekitae Rp666 miliar — Rp833 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut.

Transfer ini jelas menjadi pukulan telak buat Manchester United. Raksasa yang bermarkas di Old Trafford itu sebelumnya santer dikaitkan dengan sang pemain sejak musim panas kemarin.

Kedatangan Gakpo otomatis menambah amunisi di lini serang Liverpool. Klub itu sebelumnya sudah punya Mohamed Salah, Darwin Nunez, Roberto Firmino, Luis Diaz dan Diogo Jota.

Gakpo menjalani Piala Dunia yang mengesankan di Qatar. Pemain dengan tinggi badan 1,93 meter itu total mencetak tiga gol untuk membantu Belanda mencapai perempat babak final.

Ketiga gol yang ia cetak itu semuanya terjadi di pertandingan penyisihan grup ketika melawan Senegal, Ekuador, dan tuan rumah Qatar.

Di level klub, ia juga tampil beringas musim ini. Tercatat ia telah mencetak sembilan gol dan memberikan 12 assist dalam 14 pertandingan liga untuk PSV.