Lebih Memilih Liverpool Ketimbang MU, Cody Gakpo: Ini Klub yang Hebat Bagi Saya
Pemain baru Liverpool, Cody Gakpo. (Foto; Twitter/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Cody Gakpo membuat kejutan. Terus diikaitkan dengan Manchester United, pemain PSV Eindhoven itu justru pindah ke Liverpool.

Gakpo mengungkapkan alasannya memilih Liverpool sebagai pelabuhan berikutnya. Menurutnya, klub Premier League Inggris itu bisa membuatnya semakin berkembang sebagai pemain.

"Menurut saya ini adalah klub yang hebat bagi saya untuk datang dan mencoba menunjukkan apa yang saya bisa (lakukan) dan mencoba membantu tim mencapai lebih banyak momen indah yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir," kata Gakpo kepada situs web Liverpool.

"Saya pikir bagi pribadi, juga bagus untuk saya bisa berkembang di sini dan ada banyak pemain hebat di sini, di mana saya bisa belajar banyak dari mereka," lanjutnya, seperti dilansir dari Antara, Kamis, 29 Desember.

Kepindahan Gakpo ini sendiri secara resmi telah dikonfirmasi manajemen Liverpool. Mereka menyatakan, Gakpo akan resmi menjadi pemain The Reds pada awal bursa tranfer pemain bulan Januari dibuka.

"Liverpool FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, dan akan mengikuti proses peraturan izin kerja," kata Liverpool dalam sebuah pernyataan.

"Penyerang berusia 23 tahun itu secara resmi akan menjadi pemain The Reds pada awal jendela transfer Januari setelah menyetujui persyaratan pribadi dan berhasil menyelesaikan tes medis," lanjut pernyataan tersebut.

Belum diketahui pasti berapa nilai transfer sang pemain. Namun, sebuah laporan menyebut Liverpool akan menbayar 37 juta poundsterling kepada PSV Eindhoven.