Gawang David De Gea Dibobol Tujuh Kali oleh Liverpool, Erik ten Hag: Saya Pikir Ini Bukan Manchester United
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United harus menelan malu di Stadion Anfied, Senin, 6 Maret, dini hari WIB. Klub berjuluk Setan Merah itu mengalami kekalahan telak saat bertandang ke markas Liverpool pada matchday ke-26 Premier League Inggris.

Tak tanggung-tanggung, tujuh gol bersarang ke gawang David De Gea!

Mohamed Salah, Cody Gakpo dan Darwin Nunez masing-masing mencetak dua gol, dengan Roberto Firmino menyumbangkan satu gol untuk Liverpool dalam pertandingan ini.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, jelas kecewa berat. Dia bahkan menyebut timnya bermain tidak profesional dalam pertandingan ini.

"Sebagai sebuah tim, Anda harus tetap bersatu, dan itulah yang tidak kami lakukan. Itu adalah kejutan bagi saya," ujar Ten Hag, seperti dilansir Live Score.

"Saya belum pernah melihat ini dari tim saya dan saya tidak berpikir itu adalah kami, saya tidak berpikir itu adalah Manchester United. Jadi itu benar-benar buruk dan lemah," lanjutnya.

Ten Hag mengaku, telah memberikan ocehan kepada para pemainnya. Dia akan bicara lebih lanjut dengan Bruno Fernandes dan kawan kawan terkait kekalahan ini.

"Saya tahu tim ini akan mengulang kembali dan kami harus bangkit kembali. Ada banyak hal yang membuat saya marah, tapi kebobolan gol dengan mudah adalah salah satunya," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Liverpool menggeser Newcastle untuk naik ke posisi lima dengan torehan 42 poin, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di tempat keempat.

Sementara Manchester United tertahan di posisi ketiga dengan 49 poin.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Bajcetic 79'), Fabinho (James Milner 79'), Harvey Elliott (Jones 85'); Mohamed Salah, Cody Gakpo (Diogo Jota 79'), Darwin Nunez (Robert Firmino 79').

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez (Malacia 78'), Luke Shaw; Fred (Scott McTominas 58'), Casemiro (Sabitzer 77'); Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst (Alejandro Garnacho 58').