Erik ten Hag Punya Pandangan Berbeda soal Masa Depan Harry Maguire dan David De Gea di Manchester United
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengisyaratkan Harry Maguire bisa meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Keputusan itu bisa diambil jika sang pemain merasa tak senang dengan kurangnya waktu bermain bersama Setan Merah.

Maguire hanya memainkan 16 pertandingan Premier League musim ini. Sang kapten kerap mendapatkan kritikan karena melakukan blunder fatal, teranyar saat MU tersingkir dari Liga Europa bulan lalu dari Sevilla.

Ten Hag sebenarnya cukup puas dengan pengaruh pemain berusia 30 tahun itu. Namun, ketika Lisandro Martinez dan Raphael Varane fit, Maguire tersingkir dari posisinya.

Kini, Ten Hag mengindikasikan pemain timnas Inggris itu berpeluang besar memilih untuk mencari pelabuhan yang baru.

"Tidak ada yang senang dengan situasi ini," kata Ten Hag dalam sebuah wawancara dengan The Times.

"Dia juga tidak. Dia selalu berlatih di level terbaik, jadi dengan usaha 100 persen. Jadi dia menangani situasi itu dengan baik dan dia seperti itu dan sebagai kapten dia penting untuk skuad," lanjut pria asal Belanda itu.

Ten Hag kemudian menambahkan, "Namun dia memiliki persaingan yang tinggi di sana (di bek tengah) dengan Raphael Varane, yang luar biasa. Katakanlah saya senang dia ada di sini dan ketika kami membutuhkannya dia melakukan pekerjaannya. Tapi itu juga keputusan yang harus dia buat."

Jika Ten Hag meragukan masa depan Maguire, tidak demikian dengan David De Gea. Kiper andalan Setan Merah itu akan tetap berada di klub, meski dia tak menjamin posisinya sebagai kiper utama akan tetap aman.

Sedikit berbeda dengan Maguire, De Gea selalu jadi andalan di bawah mistar gawang MU. Dia jadi sosok penting dalam pencapaian tim mencatatkan rekor pertahanan terbaik ketiga di Premier League dengan kebobolan 43 gol, hanya diungguli Newcastle United dan juara bertahan Manchester City.

De Gea juga mengoleksi Sarung Tangan Emas setelah tercatat sebagai kiper dengan clean sheet terbanyak.

"Ya, tapi saya tidak akan mengatakan dia akan selalu menjadi nomor satu saya karena di klub seperti United pasti ada persaingan di semua posisi," ujar Ten Hag.