3 Pemain yang Bisa Dibeli MU setelah Gagal Dapat Cody Gapko
Cody Gakpo (Instagram @codymathergakpo)

Bagikan:

JAKARTA — Manchester United hampir pasti kehilangan Cody Gapko yang mau dibeli Liverpool. Berikut ini tiga pemain yang bisa masuk daftar belanja Setan Merah untuk mengganti pemain 23 tahun itu.

Awalnya, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut dianggap sebagai calon favorit destinasi sang penyerang. Juru taktik anyar mereka Erik ten Hag sudah mengincarnya sejak musim panas kemarin.

Namun, Liverpool justru muncul di permukaan sebagai calon pembeli pemain timnas Belanda itu. Gapko diperkirakan akan menyelesaikan tes medis dalam waktu dekat sesuai yang dikonfirmasi oleh klubnya, PSV Eindhoven.

Informasi itu jelas menjadi pukulan telak buat MU yang sedang mencari striker pasca memutus kontrak Cristiano Ronaldo. Superstar Portugal itu didepal setelah wawancara eksplosifnya dengan Piers Morgan.

Berikut 3 Pemain yang Bisa Dibeli MU untuk Gantikan Gapko:

Marco Asensio (Real Madrid)

Penyerang internasional Spanyol itu diperkirakan akan pindah dari Santiago Bernabeu pada bulan Januari karena waktu bermain yang sangat sedikit di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Asensio sebelumnya telah dikaitkan dengan Setan Merah di masa lalu. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika MU mau menghidupkan kembali minat mereka untuk mendapat jasa pemain 26 tahun tersebut.

Mantan pemain Mallorca itu merupakan menyerang yang sangat fleksibel. Ia dapat beroperasi di beberapa posisi di lini serang; di sayap kiri, sayap kanan, second striker, dan juga sebagai penyerang tengah.

Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Pemain sayap Napoli ini belakangan menjadi salah satu buruan terbesar di Eropa selama musim 2022/2023. Performanya musim ini membuat ia masuk dalam daftar penyerang paling laris di Eropa.

Kvaratskhelia adalah penyerang sayap kiri yang memiliki kemampuan menggiring bola yang luar biasa. Untuk itu, ia dianggap cocok untuk tim asuhan Erik ten Hag sekaligus melengkapi Antony yang bermain di sayap kanan.

Namun, usaha memboyongnya di jendela transfer Januari terdekat kemungkinan rumit. Pasalnya, Chief Napoli Aurelio De Laurentiis adalah tipikal orang yang tidak mudah diajak berbisnis.

Oleh karena itu, Setan Merah bisa lebih realistis melakukan pendekatan di musim panas nanti.

Memphis Depay

Penyerang Barcelona itu bisa menjadi opsi yang layak buat Setan Merah. Terlebih lagi mereka otomatis mendapatkan jasanya dengan biaya yang cukup rendah.

Depay adalah pemain yang mirip dengan Gapko. Kedua pemain lebih suka bermain di sayap kiri, tetapi juga bisa beroperasi sebagai penyerang tengah atau second striker.

Penyerang berusia 28 tahun itu juga lebih berpengalaman daripada rekannya setimnya di timnas Belanda tersebut. Untuk itu, ia mungkin membutuhkan waktu lebih singkat untuk menyesuaikan diri dengan tim Erik ten Hag.

Depay sebelumnya pernah menghabiskan satu setengah musim bersama Manchester United antara 2015 sampai 2017.Dia mencatatkan total tujuh gol dan lima assist selama waktunya di Old Trafford sebelum bergabung dengan Lyon.