Fabrizio Romano Sarankan MU Datangkan Cody Gakpo di Jendela Transfer Januari 2023
Cody Gakpo (Instagram @codymathergakpo)

Bagikan:

JAKARTA — Pakar transfer Eropa Fabrizio Romano meminta Manchester United sebaiknya mencoba mendatangkan striker PSV Eindhoven Cody Gakpo di jendela Januari 2023.

Pemain 23 tahun asal Belanda itu sebelumnya masuk radar Setan Merah di jendela transfer musim panas kemarin. Ia disebut berhasil menarik perhatian juru taktik Erik ten Hag, tetapi pada akhirnya gagal ke Old Trafford.

MU kemudian lebih memilih untuk mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam. Meski demikian, peluang mereka untuk mendekati sang pemain akan kembali terbuka di musim dingin terdekat.

"Cody Gakpo bisa menjadi salah satu [pemain] yang harus diperhatikan [oleh Manchester United," kata pakar transfer asal Italia itu seperti disitat dari CaughtOffside, Rabu.

Menurut beberapa laporan, MU sampai saat ini masih menyimpan nama Gakpo dalam daftar belanja mereka di tahun 2023. Sang pemain dikabarkan akan menjadi prioritas pembelian mereka.

Namun, untuk mendapatkan Gakpo, MU sepertinya harus harus bersaing dengan Leeds United. Di musim panas kemarin, Leeds terhitung sangat serius mengejar sang pemain dibanding MU.

"Manchester United tahu dia bisa menjadi pilihan dan bagaimana dia tampil di Piala Dunia [2022 Qatar] bisa menjadi penting untuk masa depannya," ujar Romano.

Gakpo telah tampil dalam 13 pertandingan untuk PSV musim ini di berbagai kompetisi. Dari jumlah penampilan itu ia sukses mencetak 10 gol dan menyumbangkan sembilan assist.

Upaya mendatangkan Gakpo perlu dilakukan MU demi mengantisipasi kepergian Cristiano Ronaldo musim dingin nanti. Pemain Portugal itu diperkirakan akan menuju pintu keluar setelah gagal pindah di musim panas.