Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) kembali dalam bahaya karena akan bertemu pemimpin klasemen Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris atau Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu 7 April mulai 21.30 WIB.

MU menderita kekalahan yang sangat menyakitkan pertengahan pekan lalu. Mereka menyerah 3-4 melawan Chelsea. Padahal sebelumnya mereka sempat memimpin.

Chelsea memimpin 2-0 lebih dahulu berkat gol Conor Gallagher pada menit keempat dan aksi penalti Cole Palmer pada menit ke-19.

MU kemudian bangkit dan berbalik memimpin berkat gol dua gol Alejandro Garnacho pada menit ke-34 dan 67 serta Bruno Fernandes (39). Namun, mereka pulang dari Stadion Stamford Bridge dengan tangan hampa setelah Chelsea mencetak dua gol dalam waktu satu menit. Dua gol ini dilesakkan Cole Palmer dari titik penalti saat injury time tepatnya pada menit ke-90+10 dan pada menit ke-90+11.

Tiga hari setelah menyakitkan itu, MU harus kembali menghadapi pertandingan yang berat lainnya karena akan menjamu Liverpool. Setan Merah, julukan MU, memang akan menjadi tuan rumah di Old Trafford. Namun, yang mereka hadapi adalah pemimpin klasemen Liverpool.

Pertandingan ini diprediksi akan berat dan alot bagi MU yang performanya sedang tak stabil akhir-akhir ini. Liverpool akan sangat merepotkan tim Manchester Merah di kandangnya.

Tim asuhan Jurgen Klopp ini kembali memimpin klasemen Liga Inggris setelah menundukkan Sheffield United, 3-1, pertengahan pekan lalu. Mereka memenangkan pertandingan ini berkat gol-gol yang dilesakkan Darwin Nunez, Alexis Mac Allister, dan Cody Gakpo. Gol balasan Sheffield United terjadi karena bunuh diri bek Liverpool Conor Bradley.

Kondisi MU diperparah dengan krisis cedera yang meningkat di bek tengah setelah Raphael Varane dan Jonny Evans mengalami cedera dalam pertandingan melawan Chelsea pada Kamis malam.

Dengan absennya Victor Lindelof dan Lisandro Martinez, Willy Kambwala kemungkinan akan berpasangan dengan Harry Maguire di jantung pertahanan. Scott McTominay juga akan menjadi starter menggantikan Casemiro, yang keluar karena cedera pada laga pertengahan pekan itu. Luke Shaw, Tyrell Malacia, dan Anthony Martial juga absen.

Di kubu Liverpool, pelayih Jurgen Klopp berharap Wataru Endo bisa dimainkan kembali karena pemain internasional Jepang itu absen dalam kemenangan 3-1 atas Sheffield United. Alisson, Trent Alexander-Arnold dan Diogo Jota masih dua minggu lagi untuk kembali beraksi.  

Kekalahan 3-4 di kandang Chelsea jelas bukan bekal yang bagus menjelang pertandingan melawan musuh bebuyutan ini.

MU kini hanya memenangkan satu dari lima pertandingan liga terakhir mereka. Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan liga dengan kemenangan 3-1 atas tim yang terancam degradasi Sheffield United pada Kamis malam.

The Reds memang kalah dalam pertandingan tandang terakhir mereka, yaitu kekalahan 4-3 di semifinal Piala FA di kandang MU. Liverpool juga mungkin gagal mengalahkan Setan Merah dalam dua pertemuan sebelumnya musim ini. Namun, mereka kemungkinan tidak akan tergelincir untuk ketiga kalinya dan meraih kemenangan kali ini.