Manchester United Harus Cari Target Lain, Thomas Tuchel Bilang Chelsea Sudah Bikin Bahagia
Twitter.com/@Chelseafc

Bagikan:

JAKARTA - Ketidakpastian masa depan Chelsea belakangan ini membuat sang pelatih, Thomas Tuchel kerap kali dikaitkan dengan Manchester United (MU). Tuchel diharapkan bisa merapat ke Old Trafford dan memimpin Si Setan Merah.

Menanggapi kemungkinan tersebut, Tuchel punya jawaban sendiri. Pelatih asal Jerman itu dengan tegas menyatakan penolakan dan menyebut tak ada alasan baginya untuk hengkang dari Stamford Bridge.

“Sama sekali tidak ada reaksi untuk itu (rumor ke MU)," ucap Tuchel dilansir dari Sky Sport.

Tuchel sendiri masih punya kesepakatan kontrak yang mengikatnya sampai 2024 di Stamford Bridge. Di tengah kondisi yang sulit, Tuchel membuktikan bahwa fokusnya untuk tim tetap terjaga dengan baik.

Buktinya sang pelatih sukses memimpin Kai Havertz dkk maju ke perempatfinal Liga Champions, plus bertahan dalam persaingan empat besar Premier League.

Terkait spekulasi Manchester United, Thomas Tuchel tak menghiraukan hal itu dan justru mengakui dirinya sangat bahagia berada di London Barat.

“Apakah Anda merasa saya kurang berkomitmen kepada klub atau kurang terlibat di dalam klub di situasi saya?"

"Saya kira sepenuhnya tidak. Saya senang sekali bisa berada di sini dan saya sangat menyukai bekerja untuk Chelsea," lugas mantan juru taktik Borussia Dortmund dan PSG itu.

"Klub ini punya segalanya yang dibutuhkan untuk membuat saya bahagia dan itulah mengapa ini tidak perlu dan kami punya banyak alasan untuk bertahan sekarang dan itulah yang sedang kami lakukan," tegasnya.

Situasi sulit Chelsea saat ini lantaran klub Biru itu tengah dalam proses penjualan setelah pemilik klub, Roman Abramovich disanksi karena keterlibatannya dalam invasi Rusia ke Ukraina. Keadaan itu kemudian membuat Chelsea ikut kena getahnya usai menerima beberapa pembatasan ketat termasuk urusan bisnis pemain.

Situasi yang sulit itu kemudian membuat MU mencoba mengkudeta Tuchel dari Chelsea. Sebab, Setan Merah pun saat ini sedang mencari manajer permanen baru untuk menggantikan Ralf Rangnick di musim depan.

Sejauh ini MU erat dikaitkan dengan Mauricio Pochettino (PSG) dan Erik ten Hag (Ajax), tapi nama Tuchel belakangan muncul menyusul situasi Chelsea yang tidak ideal.