Tanggapi Pujian Soal Duetnya dengan Gavi Lebih Baik dari Xavi-Iniesta, Pedri: Masih Jauh
Pedri (Instagram @pedri)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain muda Barcelona, Pedri menanggapi pujian dari Xavi Hernandez. Itu terkait duetnya dengan Gavi yang dinilai lebih baik dari dirinya dan Iniesta.

Pedri senang bukan main. Namun, pemain 20 tahun itu sadar diri bahwa ia masih harus membuktikan lebih jauh lagi.

“Benar bahwa mereka (Xavi dan Iniesta), di usia kami, tidak berada di posisi kami sekarang. Tapi kemudian mereka berada di level yang top, yang spektakuler," kata Pedri kepada Radio Catalunya, dikutip Sport pada Senin, 26 Desember.

"Menurut saya, jauh lebih baik daripada yang saya dan Gavi lakukan saat ini. Untuk mencapai posisi mereka, kami masih jauh dan perlu melewati perjalanan panjang," tambahnya.

Sebelumnya Xavi mengatakan bahwa duet Pedri dan Gavi melampaui penampilan duet dirinya dengan Iniesta di masa lalu.

Untuk penampilan di klub, sejauh ini Pedri dan Gavi masing-masing sudah mencatatkan 19 penampilan di seluruh ajang. Pedri tercatat menyumbang tiga gol dan Gavi berkontribusi dengan satu assist.

Penampilan itu dinilai efisien untuk membantu Barcelona memimpin klasemen sementara La Liga. Karena catatan itu, duet Pedri dan Gavi digadang-gadang menjadi penerus duo legendaris Barcelona dan Spanyol, Xavi dan Iniesta.

Semasa menjadi pemain Xavi dan Iniesta sukses membawa Barca merajai kompetisi domestik dan memenangi empat titel Liga Champions. Di kancah internasional, Xavi dan Iniesta juga membantu Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan dua kali memenangi Piala Eropa pada 2008 dan 2012.

Namun, bagi Xavi, ia merasa bahwa Pedri dan Gavi punya penampilan yang jauh lebih baik dan berkualitas ketimbang dirinya dulu.