Barcelona Tanpa Kiper Ter Stegen Lawan Rayo Vallecano
Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen absen lawan Rayo Vallecano di La LIga Spanyol. (Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona kemungkinan besar tanpa kiper Marc-Andre ter Stegen saat melawan tuan rumah Rayo Vallecano dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Sabtu, 25 November malam WIB. Cedera punggung yang dialaminya membuat dia absen di laga itu.

Barca kembali kehilangan salah satu pilar andalan. Setelah Gavi yang cedera lutut dan harus mengakhiri musim lebih cepat, kiper Ter Stegen juga bakal absen.

Kiper timnas Jerman ini masih bermasalah di bagian punggung. Ini yang menjadikan Ter Stegen tidak bisa tampil memperkuat Jerman di pertandingan uji coba.

"Saya terus mengikuti perkembangan kondisi saya setelah mengalami cedera. Saya sudah menghubungi dokter agar bisa tahu bagaimana kondisi kesehatan saya," ujar Ter Stegen.

Bila akhirnya Ter Stegen absen ini menjadi pukulan berat bagi Barca. Pasalnya kiper berusia 31 ini merupakan andalan Barca di bawah mistar.

Namun pelatih Xavi Hernandez sudah menyiapkan kiper kedua Inaki Pena untuk menggantikan Ter Stegen bila gagal tampil.

Musim ini, Pena belum sekali pun tampil membela Barca. Dia bakal menjalani laga pertama saat menghadapi Vallecano.

Selain Ter Stegen, cedera lutut yang dialami gelandang Gavi saat membela timnas Spanyol menjadi problem Xavi.

Kehilangan salah satu pemain andalan jelas menjadi pukulan berat bagi Barca. Apalagi, Gavi mengalami cedera di pertandingan kualifikasi Euro 2024 yang sudah tak menentukan lagi.

Repotnya lagi, Barca belum keluar dari problem fnansial sehingga tidak bisa dengan gampang membeli pemain untuk menggantikan Gavi.

Pasalnya Gavi bakal absen sampai akhir musim. Bahkan dia terancam tak bisa ikut ke Jerman untuk berlaga di Euro 2024.  

Xavi pun akhirnya hanya bisa memaksimalkan pemain akademi, Unai Hernandez, Aleix Garrido dan Marc Casado, untuk menggantikan Gavi.

Xavi sesungguhnya bisa berharap kepada Frenkie de Jong atau Pedri untuk menggantikan Gavi. Namun bila keduanya belum pulih dan masih bergulat dengan cederanya, Xavi akan memaksimalkan pemain akademi.

Barca, saat ini, menduduki peringkat tiga dengan poin 30. Terpaut empat poin dengan Girona yang bertengger di puncak klasemen. Sementara, Real Madrid yang menduduki peringkat dua dengan poin 32.