Pujian Xavi untuk Gavi yang Tampil Impresif di Lini Tengah Barcelona
Gavi (Instagram.com/@pablogavi)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberi pujian setinggi langit kepada salah satu pemain mudanya, Gavi. Pemain 18 tahun itu dinilai intens dan impresif mengawal lini tengah Blaugrana.

Pujian Xavi terhadap Gavi diutarakan usai Barcelona menggulung Sevilla 3-0 pada pekan keempat La Liga 2022/2023. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin dini hari WIB, tiga gol tim tamu dibuat oleh Rapinha (21’), Robert Lewandowski (36’) dan Eric Garcia (50’).

Kendati nama Gavi tak ada di papan skor, Xavi merasa pemain muda ini telah menunjukkan performa maksimal di lini tengah bersama rekan satu timnya di timnas Spanyol, Sergio Busquets dan Pedri. Selain itu, penampilan Gavi untuk keempat kalinya secara beruntun di awal musim membuatnya tercatat sebagai pemain yang rutin menjadi starter di Barca.

“Ini berkat kerja keras, disiplin, dan hati. Dia (Gavi) adalah pemain terbaik dalam pertandingan, karena intensitasnya, pertarungan, umpan, tekanan tinggi. Dia memiliki hati di kakinya,” kata Xavi, dikutip dari Football Espana.

Kemenangan Barcelona di pekan keempat ini juga membuat catatan baik untuk mereka. Blaugrana sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan sejauh musim ini bergulir.

Selanjutnya, pasukan Xavi harus bersiap tampil di kompetisi Liga Champions pada tengah pekan depan.

Di kompetisi elite Eropa itu, tim Catalan diagendakan menghadapi Viktoria Plzen pada 7 September di markas sendiri, Camp Nou. Gavi diperkirakan akan mempertahankan posisinya sebagai starter di Barcelona dalam beberapa pekan mendatang, sebelum membela Spanyol di UEFA Nations League pada akhir bulan melawan Swiss dan Portugal.