Raih 4 Kemenangan Beruntun, Francesco Bagnaia Masih Belum Pede Incar Gelar Juara Dunia MotoGP 2022
Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, sukses meraih kemenangan keempat secara beruntun di MotoGP 2022. Teranyar, dia memenangi balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022).

Kendati mampu mencatatkan empat kemenangan beruntun, Bagnaia nampaknya masih kurang percaya diri dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Padahal, dia sudah semakin dekat dengan Fabio Quartararo, pebalap Yamaha yang kini memuncaki klasemen sementara dengan 211 poin. Bagnaia dan Quartararo kini hanya selisih 30 poin setelah sebelumnya sempat berjarak 91 poin.

"30 poin masih selisih yang besar, jadi saya tak mau berpikir tentang hal itu (gelar juara dunia). Saya hanya ingin fokus pada kinerja saya dan seluruh balapan yang ada di paruh akhir musim ini," ucap Bagnaia seperti dikutip dari Crash.

Meski sadar dirinya semakin dekat dengan posisi Quartararo, Bagnaia enggan mengambil langkah terlalu cepat. Ia merasa perlu tetap menjaga fokus agar ritme baik yang telah dibuatnya tak lantas berantakan akibat ambisinya menjadi juara dunia.

"Saya ingin memahami posisi yang bisa saya dapatkan (dalam setiap seri balapan). Seperti hari ini, bila saya melihat saya punya kemungkinan untuk menang, saya akan selalu berusaha ada di depan,” katanya.

"Saya rasa kami berhasil menjalankan tugas dengan sangat baik terkait kinerja sepanjang pekan. Kini kami tampil sangat kompetitif, sesuatu yang berbeda bila dibandingkan di awal musim," tutur Bagnaia.

Setelah sukses mencatatkan kemenangan di MotoGP San Marino, Bagnaia setidaknya masih punya cukup waktu untuk beristirahat. Namun, dia harus tetap fokus emngingat balapan berikutnya akan digelar di Aragon pada 18 September mendatang.

Bagnaia diprediksi bisa kembali keluar sebagai juara pada balapan ini. Maklum, dia keluar sebagai juara di MotoGP Aragon musim lalu.