Singkirkan Juara Bertahan Daniil Medvedev, Nick Kyrgios Raih Tiket Perempat Final US Open Pertamanya
Petenis Australia, Nick Kyrgios. (Foto: Instagram @k1ngkyrg1os)

Bagikan:

JAKARTA - Juara bertahan US Open, Daniil Medvedev, tersingkir. Dia harus mengakui keunggulan petenis Australia Nick Kyrgios di pertandingan babak 16 besar, Minggu, 4 September, waktu setempat.

Kyrgios menang dengan skor 7-6(13/11), 3-6, 6-3, 6-2. Ini kemenangan keempat Kyrgios atas Medvedev dalam lima pertemuan terakhir mereka.

Runner up Wimbledon itu mencapai perempat final pertamanya di US Open. Pada pertandingan selanjutnya, dia akan menghadapi petenis Rusia lainnya, Karen Khachanov.

"Ini adalah pertandingan yang luar biasa, jelas Daniil sebagai juara bertahan memiliki banyak tekanan di pundaknya, tetapi saya telah bermain luar biasa dalam beberapa bulan terakhir," kata Kyrgios, seperti dilansir Antara dari AFP.

"Kekalahan di final Wimbledon adalah pil pahit, tetapi sekarang saya ingin pergi jauh. Saya senang bisa menunjukkan bakat saya," lanjutnya.

Sementara bagi Medvedev, kekalahan ini bakal membuatnya kehilangan peringkat teratasnya. Dalam pertandingan ini pun, dia sempat dibuat marah.

Dia sempat melayangkan protes kepada wasit Eva Asderaki-Moore tentang kebisingan dari para pendukung Kyrgios ketika melakukan servis di dekat mereka.

Petenis Rusia itu bahkan mengancam menolak melanjutkan permainan jika gangguan tersebut berlanjut. Namun, keluhan itu tak membantunya memenangi pertandingan.