Nick Kyrgios: Frustasi Seksual Buat Saya Tak Bisa Jaga Performa Terbaik
Nick Kyrgios (Instagram @k1ingkyrg1os)

Bagikan:

JAKARTA – Petenis Australia Nick Kyrgios barangkali lebih sering menghiasi media massa karena kontroversi dibanding prestasi. Sudah banyak tindakan dan ucapannya yang kerap membuat lawan-lawannya begitu kesal.

Meskipun sering mendapat peringatan dan sanksi ia tampak tidak mengindahkan dan terus berulah. Petenis seperti Rafael Nadal pun pernah dibuat kesal olehnya dengan servis underarm yang sebenarnya legal.

Kyrgios masuk ke kancah global setelah mencapai perempat final Wimbledon pada 2014 menyusul kemenangan atas Nadal. Ia juga mencapai babak yang sama di Australia Terbuka pada tahun berikutnya.

Sayang, belakangan ini ia belum bisa menyamai penampilan tersebut dari 22 penampilan di grand slam terakhirnya. Ternyata masalah “frustasi seksual” membuat Kyrgios tidak selalu dalam performa terbaik.

Kyrgios mengatakan bahwa “frustasi seksual” karena jauh dari pacar menjadi penyebab menurunnya performa dia di lapangan. Ini pernah ia alami pada awal kariernya karena jauh dari pacar pertamanya selama bertahun-tahun.

”Dengan pacar pertama saya, saya jauh darinya selama enam bulan. Ketika Anda mencoba untuk tampil di level tertinggi, Anda mulai merindukan seseorang seperti emosional, fisik dan itu menjadi frustasi seksual,” katanya dikutip Daily Mail.

Petenis 26 tahun tersebut pernah berkencan dengan petenis Kroasia-Australia, Ajla Tomljanovic, sampai 2018 lalu. Dia kemudian dikaitkan dengan Chiara Passari sebelum pasangan saat ini Costeen Hatzi.

”Saya di lapangan dan saya tidak bisa bermain karena saya sedikit terangsang. Jika Anda tahu apa yang saya maksud. Tidak masalah jika Anda berada di pekerjaan kantor…. Jika Anda tidak melihat pasangan Anda, itu memengaruhi Anda, pekerjaan Anda, suasana hati Anda, semuanya,” kata dia.

”Saya adalah bajingan paling murung ketika saya jauh dari kekasih saya saya selama itu,” ia menambahkan.

Kyrgios harus pulang lebih awal dari Australia Open tahun ini setelah tersingkir pada babak kedua. Ia kalah di hadapan pendukung sendiri dalam pertandingan empat set melawan petenis Rusia, Daniil Medvedev.

Meski demikian, Kyrgios berhasil mencapai semifinal pada nomor ganda putra dengan pasangan mainnya Thanasi Kokkinakis. Selanjutnya kedua petenis itu akan menghadapi pasangan Marcel Granollers dan Horacio Zeballos.