Novak Djokovic Raih 4 Trofi Wimbledon secara Beruntun, Nick Kyrgios: Dia Setengah Dewa
Novak Djokovic memenangi Wimbledon 2022. (Foto: Twitter @wimbledon)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis Serbia, Novak Djokovic, menjuarai Wimbledon 2022 setelah mengalahkan Nick Kyrgios di partai final, Minggu, 10 Juli, waktu setempat. Ini merupakan gelar Wimbledon keempat secara beruntun untuk Djokovic.

Di partai final yang berlangsung dengan suhu panas, Djokovic sempat tertinggal lebih dulu setelah kalah 4-6 di gim pertama. Namun, dia bangkit dan merebut tiga gim berikutnya.

Pada gim kedua, Djokovic menang 6-3. Sementara pada gim ketiga menang 6-4 dan gim keempat menang 7-6 (3).

Seusai pertandingan, Kyrgios memuji sang lawan setinggi langit. "Dia setengah dewa, saya tidak bohong," ujarnya, seperti dilansir Antara.

Kyrgios sendiri nampak tak begitu kecewa dengan pencapaiannya. Dia mengaku sudah tampil bagus dan luar biasa selama beberapa hari terakhir.

"Saya sangat senang dengan hasil ini, mungkin yang terbaik dalam karier saya dan semoga suatu hari saya akan berada di sini lagi," tuturnya.

Sementara itu, Djokovic mengaku akan mentraktir Kyrgios makan malam setelah memastikan trofi juara. Dia menyebut, ini adalah awal dari hubungan yang indah di antara mereka di luar lapangan.

Dia kemudian mengatakan, Kyrgios adalah pemain tenis fenomenal dengan bakat luar biasa. "Saya yakin, kami akan sering melihat dia di fase akhir Grand Slam," ujar petenis berusia 35 tahun itu.