Legislator Cantik Ini Ditunjuk Jadi Manajer Borneo FC Putri
Manajer tim putri Borneo FC, Celni Pita Sari. (Foto: Instagram @celni_pita_sari)

Bagikan:

JAKARTA - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru berencana menggelar kompetisi Liga 1 Putri pada Oktober mendatang. Sejumlah klub akan ikut serta dalam kompetisi tersebut.

Borneo FC disebut-sebut menjadi salah satu klub peserta. Kabar ini semakin menguat setelah klub asal Kalimantan itu menunjuk manajer tim putri.

Manajemen klub resmi mengangkat Celni Pita Sari untuk mengisi posisi tersebut. Celni dianggap pantas karena sudah memiliki segudang pengalamam kala membawa Timnas Futsal Indonesia.

Selain itu, Celni juga asli putri daerah Samarinda.

Celni sendiri mengaku senang bisa diberi kesempatan untuk mengabdi kepada daerah. Anggota DPRD Kota Samarinda ini mengaku, di Samarinda ada banyak potensi pemain sepak bola putri.

"Namun belum ada klub yang bisa memberikan jalan mereka bisa berkompetisi di liga, jadi di Borneo Women inilah jawabannya," kata Celni dalam laman resmi klub.

Mengenai target, Celni tak mau bicara muluk. Dia mengatakan, persiapan yang terlalu mepet membuatnya tak mematok target tinggi.

"Kami masih optimistis bisa bersaing dengan klub putri lain yang lebih kuat," ujarnya.

Celni kemudian berkomitmen, skuad Borneo nanti akan didominasi pemain lokal Kalimangan Timur. Saat ini, tim pelatih tengah melakukan penyeleksian pemain

"Kami berkomitmen maunya di dominasi lokal Kaltim karena pemain bola wanita di Kaltim banyak yang bagus dan potensial, mereka tidak kalah dengan pemain luar Kaltim. Insya Allah dalam waktu dekat akan segera selesai," terang Celni.