Mau Bajak Tammy Abraham dari AS Roma? Siapkan Dana Rp1,89 Triliun!
Pemain AS Roma, Tammy Abraham. (Foto: Twitter @ASRomaEN)

Bagikan:

JAKARTA - Performa apik Tammy Abraham bersama AS Roma musim ini membuat sejumlah klub mulai terpincut. Hal ini membuat AS Roma langsung bergerak agar pemain andalannya tak dibajak klub lain.

Langkah AS Roma agar Tammy Abraham tak dirayu adalah dengan memagari sang pemain dengan banderol tinggi. Kabarnya, AS Roma baru bersedia melepas pemain asal Inggris itu dengan harga 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,89 triliun), demikian yang dilansir Antara dari Daily Mail.

Pemain berusia 24 tahun itu memang berhasil bangkit setelah dibeli dari Chelsea musim panas lalu. Tammy Abraham telah mencetak 23 gol dalam 37 penampilan untuk tim Jose Mourinho itu.

Abraham bergabung dengan klub ibu kota Italia tersebut dengan nilai 34 juta poundsterling (sekitar Rp643 miliar) pada 2021. Kini, harganya diyakini jauh di atas harga belinya tersebut.

Performa Abraham di Italia telah memicu minat dari klub-klub top Premier League Inggris yang tertarik untuk memulangkannya musim depan.

Chelsea sendiri memasukkan opsi pembelian kembali saat menjual Abraham ke AS Roma. Klub Inggris itu bisa mengontraknya kembali dengan harga sekitar 67 juta poundsterling (sekitar Rp1,26 triloun) mulai tahun depan.

Namun, Chelsea nampaknya tak bisa mengambil opsi itu mengingat sanksi yang dijatuhkan kepada pemilik mereka, Roman Abramovich.

Hal ini membuat peluang Manchester United dan Manchester City menjadi cukup terbuka. Kedua tim dilaporkan tengah mencari seorang penyerang tengah di bursa transfer mendatang.

Man City tengah dikabarkan memprioritaskan untuk membeli Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Namun, Abraham adalah alternatif jika misi membawa Haaland gagal.

Kontrak Abraham sejatinya masih terbilang lama di AS Roma. Dia terikat kontrak dengan tim ibu kota Italia itu hingga 2026.