Inter Vs Torino 1-0: Denzel Dumfries Pastikan <i>Nerazzurri</i> Campione d'Inverno, Bakal Pertahankan Scudetto?
Inter Milan Campione d'Inverno (Twitter @inter)

Bagikan:

JAKARTA - Denzel Dumfries memastikan Inter Milan menutup tahun 2021 sebagai Capolista atau pemuncak klasemen sementara Liga Italia. Bek sayap asal Belanda itu mencetak gol penentu kemenangan 1-0 Nerazzurri atas Torino dalam laga pekan ke-19 di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu waktu setempat. 

Melansir Antara, Dumfries mencetak golnya pada menit ke-30 saat ia merangsek ke dalam kotak penalti untuk menyelesaikan umpan tarik kiriman Edin Dzeko.

Inter nyaris menggandakan keunggulan mereka delapan menit kemudian, tetapi sepakan Lautaro Martinez selepas menerima bola sodoran Hakan Calhanoglu masih menyamping dari sasaran.

Tim tamu tampil lebih baik di paruh kedua dan sempat memaksa kiper Samir Handanovic melakukan penyelamatan untuk mengamankan gawang Inter dari eksekusi tembakan Sasa Lukic menit ke-66.

Empat menit jelang bubaran normal, Inter berkesempatan untuk membunuh laga lebih awal, sayangnya bola tembakan Alexis Sanchez dari luar kotak penalti hanya menyerempet tiang gawang.

Pun demikian, Inter tetap mengantungi tiga poin penuh lewat kemenangan tipis 1-0 atas Torino saat laga usai dan tim besutan Simone Inzaghi itu kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 44 poin. Dengan hasil ini, Inter dinobatkan sebagai Campione d'Inverno atau juara musim dingin. 

Sedangkan Torino, yang menelan kekalahan pertamanya dalam lima laga terakhir, harus rela tertahan di urutan ke-11 dengan 26 poin setelah disalip Bologna (27) yang menang dalam laga lebih awal.

Kedua tim akan kembali merumput tahun depan, pada 6 Januari, saat Inter bertandang ke Renato Dall'Ara menghadapi Bologna dan Torino menyambangi Stadion Gewiss menantang Atalanta.