Bagikan:

JAKARTA – Pemain Inter Milan, Denzel Dumfries mengakui, pelatih mereka, Simone Inzaghi, sangat suka berbicara untuk memotivasi anak asuhnya dari pinggir lapangan. Bahkan sampai-sampai Inzaghi pernah kehilangan suaranya.

Hal itu disampaikan Dumfries ketika timnya berhasil menang 2-0 atas Cagliari asuhan Claudio Ranieri pada pekan kedua Serie A Italia 2023/2024 di Sardegna Arena, Selasa, 29 Agustus 2023 dini hari WIB. Dalam laga itu,  Dumfries mencetak satu gol. 

"Pelatih selalu sangat bersemangat di sisi lapangan. Ia banyak berbicara, terkadang saya tidak mendengarkannya, karena itu terlalu berlebihan!" ujar Dumfries dilansir Football Italia.

Meski demikian, Dumfries mengaku senang dengan cara Inzaghi memotivasi anak asuhnya dari pinggir lapangan. Motivasi itu bisa membantu mereka untuk meraih kemenangan.

"Saya mengenalnya sekarang. Terus bicara dari pinggir lapangan sebenarnya bagus. Dia memotivasi saya untuk menyerang. Jadi, saya menyukainya," ujar dia.

Dumfries membawa timnya unggul terlebih dahulu di menit ke-21 sebelum Lautaro Martinez menggandakan keunggulan buat Nerazzurri sembilan menit setelah itu.

Pemain internasional Belanda tersebut mengatakan, gol yang dicetak olehnya tidak terjadi secara kebetulan. Mencetak gol dari sisi sempit seperti itu sering mereka praktekan di saat latihan.

"Kami banyak berlatih saat kami kehilangan bola. Jadi, kami tetap kompak untuk merebut bola kembali sesegera mungkin. Bukan sebuah kebetulan bahwa gol ini terjadi karena ini adalah sesuatu yang telah kami latih," kata dia.

Kemenangan ini membuat Inter Milan mengumpulkan enam angka dan duduk di posisi ketiga klasemen sementara. Hasil itu cukup positif karena target mereka musim ini adalah juara Serie A.

"Scudetto adalah tujuan pertama bagi kami. Tahun lalu kami menjalani musim yang luar biasa di Champions League Eropa. Namun, tahun ini kami harus memenangkan Scudetto," ujar Dumfries.

Musim lalu Inter berhasil melakukan perjalanan jauh sampai ke final Champions League Eropa. Selain itu, mereka juga sukses memenangkan Coppa Italia serta Supercoppa Italia.