Lepas Dean Henderson ke Crystal Palace, Saldo Manchester United Bisa Bertambah Rp288 Miliar
Manchester United dikabarkan sepakat melepas Dean Henderson ke Crystal Palace. (Foto; Instagram.com/@deanhenderson

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace terkait transfer Dean Henderson. Kepindahan penjaga gawang asal Inggris itu bisa menambah saldo MU sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp288 miliar.

Namun, jumlah tersebut belum termasuk bonus tambahan andai penampilan Henderson memuaskan. Totalnya dikabarkan mencapai 20 juta poundsterling.

"Henderson segera melakukan tes medis untuk melengkapi kepindahan ke Crystal Palace. Kepindahan itu melibatkan dana transfer mencapai 20 juta poundsterling," tulis laporan 90Min dikutip Senin 28 Agustus.

Kabarnya, sang pemain akan melakoni tes medis bersama The Eagles. Jika lulus, Henderson tinggal menandatangani kontrak.

Sepanjang musim lalu Henderson menjalani masa peminjaman di Nottingham Forest. Jebolan tim junior MU itu tercatat tampil sebanyak 20 laga bersama klub pinjamannya.

Selepas masa peminjaman di Nottingham, ada angin segar bagi Henderson karena manajemen MU tidak memperpanjang kontrak David de Gea.

Sayangnya peluang Henderson menjadi sosok utama di bawah mistar gawang Setan Merah justru menyempit. Manajer MU Erik Ten Hag memilih mendatangkan Andre Onana sebagai penjaga gawang anyar.

Melihat kesempatan yang kian redup, Henderson mau tak mau harus mencari pelabuhan lain demi bisa tampil secara reguler. Akhirnya ia setuju dengan tawaran Crystal Palace dan menyudahi kerjasama dengan MU meski dalam kontrak keduanya masih punya kesepakatan hingga 2025.

Sejak dipromosikan ke tim utama United, Henderson memang lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Selain ke Stockport County, Grimsby Town, dan Shrewsbury Town, Henderson juga pernah dipinjamkan ke Sheffield United.