Sebut Nketiah Bagian Penting Arsenal, Arteta akan Kerahkan Segala Upaya untuk Pertahankan Pemainnya
Eddie Nketiah (Twitter @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Babak perempat final Piala Liga 2021/2020 mempertemukan Arsenal dengan Sunderland di Stadion Emirates. Dalam laga yang berlangsung Rabu dini hari itu Arsenal menang telak 5-1.

Kemenangan besar Arsenal di laga ini membuat mereka lolos ke babak semifinal. Tapi, satu hal yang tak bisa dimungkiri The Gunners adalah kemenangan mereka kali ini tak lepas dari sumbangan hat-trick yang dibuat Eddie Nketiah ditambah gol Nicholas Pepe dan Partino.

Bintang utama keberhasilan Arsenal jelas Nketiah yang menyumbang tiga bola. Atas torehan apik sang pemain, pelatih Mikel Arteta tak sungkan memberi apresiasi dan berterima kasih kepada pemainnya karena mereka bisa melaju ke semifinal.

"Itu luar biasa. Kami berada di semifinal. Kami memulai dengan cukup baik, meski kami memiliki periode ketika kami menderita," buka Arteta dilansir dari Sky Sport.

"Dia (Eddie Nketiah) adalah bagian yang sangat penting dari skuat kami karena dia melakukannya (mencetak hat-trick)," lanjut Arteta.

Selain apresiasi, Arteta juga berusaha keras mempertahankan sang pemain di klub. Terlebih dengan pencapaian apiknya yang mulai terlihat.

Harapan Arteta itu muncul karena belakangan diketahui Nketiah punya waktu bermain yang terbatas di tim. Tak hanya itu, kontraknya yang akan berakhir musim panas mendatang membuat Nketiah santer dikaitkan dengan pintu keluar dari Emirates.

Namun Arteta mengatakan bahwa ia dan klub akan mengerahkan segala daya upaya untuk mempertahankan Nketiah tetap berada di Emirates.

"Eddie Nketiah menginginkan lebih banyak menit bermain, sulit untuk melawan itu, tetapi sebagai klub dan saya pribadi, saya sangat ingin dia bertahan di sini, dan itulah yang kami coba lakukan," kata Arteta.