Nketiah Cetak Gol di Laga Arsenal Vs Leeds, Arteta: Dia akan Jadi Pemain <i>Top</i> 
Eddie Nkeitah (Twitter @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Mikel Arteta berharap Eddie Nketiah bertahan di Arsenal setelah ia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 The Gunners pada putaran keempat Piala Carabao atas Leeds United, Rabu dini hari.

Perjudian Arteta memberi kesempatan kepada Nketiah memimpin lini depan Arsenal dibayar lunas oleh penyerang berusia 22 tahun itu. Mantan pemain pinjaman Leeds itu mencetak gol kedua The Gunners pada menit ke-69.

Berawal dari umpan jauh kiper Bernd Leno yang gagal diantisipasi sempurna oleh barisan pertahanan Leeds, sehingga Nketiah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Illan Meslier.

Nketiah lantas menyontek bola di atas kepala Meslier yang keluar dari sarangnya dan si kulit bundar lantas bersarang ke gawang Leeds. Itu menjadi gol ketujuh Nketiah dalam delapan penampilan di Piala Liga.

Nketiah, yang hampir bergabung dengan Crystal Palace di musim panas, bisa saja meninggalkan Arsenal secara gratis pada akhir musim ini jika dia tidak menyetujui persyaratan baru.

Pemain berusia 22 tahun itu kemungkinan akan menarik minat dari klub lain pada Januari mendatang, ketika dia dapat menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan tim luar negeri.Namun, Arteta ingin dia tetap di Arsenal.

“Kami memiliki situasi di musim panas yang kami coba selesaikan dan kami tidak bisa melakukannya,” kata Arteta melansir standard.co.uk.

“Itu adalah situasi kontrak yang umum dalam sepak bola, apalagi di tengah pandem dan banyak masalah yang harus kami selesaikan.

“Saya memiliki keyakinan penuh bahwa dia akan menjadi pemain top dan mudah-mudahan di Arsenal. Saya senang memilikinya, dia adalah pemain kami, saya sangat menghormatinya dan dari pihak saya, saya ingin dia bertahan.”

Arsenal untuk dua musim beruntun sukses dibawa Arteta melangkah ke perempat final. Nketiah dkk baru akan mengetahui lawan mereka di perempat final dalam pengundian yang bakal dilakukan pada Sabtu, 30 Oktober nanti.