Usai Menang Telak Atas Leeds, Arteta Puji Tiga Pemain Bintang Arsenal
Foto : Twitter.com/@arsenal

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak sungkan memberikan pujian pada pemain timnya usai menang telak atas Leeds di pekan ke-18 Liga Inggris 2021/2022.  Para pemain yang mendapat apresiasi kali ini adalah Gabriel Martinelli, Bukayo Saka hingga Emil Smith Rowe.
 
Ketiga pemain itu memang berhasil jadi penentu kemenangan The Gunners dalam laga yang berlangsung di Stadion Elland Road pada Minggu, 19 Desember dini hari WIB. Dalam kemenangan 4-1 atas Leeds, Martinelli sukses mencetak dua gol saat laga berjalan 16 menit disusul gol kedua di menit ke-28.
 
Dengan dua gol di markas Leeds kali ini, membuat Martinelli tercatat telah memiliki empat gol dan dua assist dalam 11 pertandingan yang dilaluinya bersama Arsenal di Liga Inggris musim ini. Dengan pencapaian itu, Arteta jelas bangga dan puas atas kinerja Martinelli.
 
"Itulah yang bisa Gabi (Gabriel Martinelli) lakukan. Dia mendapatkan tingkat kedewasaan seiring berjalannya waktu dan dia adalah pemain yang sangat ingin belajar. Gairah dalam hidupnya adalah soal sepak bola dan Anda bisa melihatnya di lapangan malam ini, itu luar biasa," kata Arteta pasca laga dikutip dari laman resmi Arsenal.
 

 
Setelah keran gol Arsenal dibuka oleh Martinelli, angka kembali tercipta dari Bukayo Saka di menit 42. Torehan itu kembali membuat Arsenal unggul tiga gol di babak pertama. Masuk di babak kedua, The Gunner sempat kecolongan satu angka karena Leeds mencetak gol pertamanya lewat Raphael yang membuat kedudukan jadi 3-1.
 
Tak senang dengan hal ini, Arteta langsung merombak tim. Ia menurunkan playmaker muda Arsenal Emil Smith Rowe dari bangku cadangan. Pilihan sang pelatih tepat, sebab Rowe berhasil mencatatkan gol ketujuhnya di kompetisi ini yang sekaligus membuat Arsenal kembali unggul hingga laga berakhir dengan skor 4-1.
 
"Dalam laga tadi penampilan Emile Smith Rowe juga sungguh luar biasa. Ia telah mencetak tujuh gol di liga (Inggris) yang merupakan angka luar biasa. Kami ingin dia terus mencetak gol dan membantu tim menang," lanjut Arteta.
 
Tak hanya memberi pujian pada pemain yang mencetak angka di laga ini, Arteta juga memberikan apresiasi pada Alexandre Lacazette atas perannya meski dia tidak mencetak gol. Arteta juga mengaku puas dengan penampilan timnya yang punya jadwal padat minggu ini.
 
"Alexandre Lacazette memiliki bakat besar, dia membuat para pemain di sekitarnya menjadi lebih baik. Itu adalah penampilan yang luar biasa dari para pemain," bebernya.
 
"Kami memiliki tiga pertandingan dalam sepekan, pertandingan  yang sangat mengandalkan fisik. Saya sangat senang dengan apa yang akhirnya ditunjukkan tim saya kali ini," tandas Arteta.
 
Kemenangan atas Leeds menjadi kemenangan ketiga beruntun mereka di kompetisi domestik. Tiga poin ini juga membuat Arsenal semakin memantapkan posisi mereka posisi di empat besar klasemen sementara dengan koleksi 32 poin.
 
 

Terkait