Kandaskan West Ham dan Naik Peringkat, Arteta Puji Performa Arsenal
Arsenal (Twitter @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberi pujian kepada timnya setelah sukses mengandaskan West Ham United di pekan ke-17 Liga Inggris. Menurut Arteta, ia puas dengan penampilan yang ditunjukkan para pemainnya.

"Saya sangat senang dengan kinerja, sikap, komitmen dan kualitas yang kami tunjukkan dalam permainan, dan chemistry yang kami hasilkan lagi dengan para pendukung kami," kata Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Kamis, 17 Desember dini hari WIB, Arsenal menang 2-0 atas The Hammers. Meski sempat buntu di babak awal, tapi The Gunners tampil moncer di babak kedua melalui eksekusi Gabriel Martinelli dan Emile Smith-Rowe.

Kemenangan di kandang sendiri ini dianggap penting oleh Arteta, karena bisa meningkatkan ritme permainan anak asuhnya. Terlebih lagi mereka juga menghadapi West Ham, tim yang tak bisa dianggap mudah.

"Memenangkan pertandingan di kandang sangat penting karena itu mengatur nada tim melawan tim bagus yang sangat sulit untuk didominasi seperti yang kami lakukan hari ini," ujar Arteta.

Lebih lanjut, sang pelatih juga tak lupa mengapresiasi kinerja para pemain muda di laga kali ini. Terutama Gabriel Martinelli yang sukses membuka gol pertama untuk The Gunners.

"Saya pikir mereka semua sangat bagus - dan para pemain senior memimpin dengan memberi contoh. Kami memiliki beberapa penampilan yang sangat kuat, yang dibutuhkan untuk mengalahkan tim ini," lanjutnya.

"Saya sangat senang. Kami berbagi gol. Penting bagi Gabi (Gabriel Martinelli) untuk mencetak gol seperti yang dia lakukan hari ini. Secara umum, saya sangat senang," tutupnya.

Terlepas dari komentar Arteta, kemenangan Arsenal atas West Ham ini membuat mereka naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan torehan 29 poin. Itu artinya Arsenal sukses menggeser West Ham ke urutan kelima yang mengumpulkan 28 angka.