Manchester United Berbenah, Ralf Rangnick Diyakini Bakal Lepas 6 Pemain Ini
Manchester United (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) bersiap menyambut jendela transfer Januari. Untuk itu, Setan Merah disebut bakal berbenah skuat demi memiliki slot untuk pemain anyar.

Pada jendela transfer musim panas kemarin, MU resmi memboyong empat pemain. Mereka adalah Tom Heaton, Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Untuk menyeimbangkan kehadiran mereka, MU memilih meminjamkan sejumlah pemain termasuk Axel Tuanzebe dan Andreas Pereira. Selain itu, Setan Merah juga menjual Daniel James ke Leeds United.

Untuk jendela transfer Januari nanti, hal serupa kembali diterapkan MU. Di bawah kepemimpinan Ralf Rangnick selaku pelatih anyar, bersih-bersih pemain United dipastikan bakal lebih ketat lagi.

Dilansir VOI dari The Sun pada Rabu, 15 Desember, ada enam pemain MU yang masuk dalam daftar berbenah tim. Salah satunya adalah Jesse Lingard, pemain itu diprediksi bakal dijual untuk mengosongkan slot.

Alasan dijualnya Lingard karena sang pemain sempat menarik minat West Ham setelah ia dipinjamkan ke klub tersebut pada paruh kedua musim lalu. Bukan cuma itu, pertimbangan durasi kontrak sang pemain juga membuat MU memilih menukar pemain ini dengan uang untuk modal belanja mereka.

Selanjutnya ada Phil Jones yang juga diprediksi akan di jual oleh Manchester United. Sebenarnya keinginan menjual pemain ini sudah muncul musim panas lalu, tapi karena kesulitan menemukan tim yang cocok jadi MU memilih mempertahankan Jones.

Kini, MU sudah yakin untuk melancarkan niatnya. Meski Jones masih punya kontrak hingga 2023 tapi kehadiran Raphael Varane musim panas kemarin praktis membuat kesempatan bermain bagi Jones semakin kecil.

Anthony Martian jadi pemain selanjutnya yang masuk daftar jual MU menjelang jendela transfer mendatang. Alasannya jelas karena ia tak mendapat kesempatan bermain reguler baik saat di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer maupun pelatih saat ini, Rangnick. Melihat ini, agen Martial pun setuju mencari petualangan baru untuk kliennya.

Daftar jual terakhir adalah Juan Mata yang sebenarnya bisa tampil impresif untuk tim. Tapi dengan usia yang tak lagi muda, Mata dinilai kurang tak bersaing dengan para gelandang lain yang ada di skuat Manchester United.

Sekarang kita masuk ke daftar pemain yang akan dipinjamkan MU. Pertama adalah Dean Henderson. Ia bakal dipinjamkan karena di bawah asuhan Rangnick, De Gea tetap jadi penjaga gawang yang lebih diandalkan. Dengan alasan itu sang pelatih diprediksi akan memberi izin kepada Henderson untuk menjalani masa peminjaman di klub lain guna mendapatkan menit bermain yang cukup banyak.

Pemain lain yang masuk daftar bersih-bersih MU adalah Amar Diallo. Ia merupakan satu dari enam nama pemain belia yang diturunkan Rangnick dalam laga Liga Champions versus Young Boys pekan lalu.

Dalam laga itu MU memperoleh sejumlah peluang emas di babak pertama, salah satunya lewat aksi Diallo. Sayangnya, keputusannya untuk memberi umpan malah membuat kesempatan mencetak gol terbuang sia-sia.

Dengan usianya yang masih 19 tahun, masa depan Diallo bersama United masih panjang. Alhasil, peminjaman ke klub lain bisa menjadi jalan terbaik bagi sang pemain sekaligus menambah jam terbangnya.