Panggilan Darurat untuk Zlatan
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: AC Milan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan memastikan benarnya kabar kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke klub berjuluk Rossoneri tersebut. Tentunya, kehadiran penyerang asal Swedia itu diharapkan mampu mengangkat performa Milan yang musim ini menjelma menjadi "klub papan tengah" di Serie A Italia.

Sebelumnya, Ibrahimovic sempat membela AC Milan pada 2010 hingga 2012. AC Milan akan mengikat Ibrahimovic dengan kontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Ibrahimovic akan menjalani tes medis pada 2 Januari nanti. Mantan striker PSG itu bertekad untuk membantu performa Milan yang saat ini masih menduduki peringkat 11 Serie A.

"Saya kembali ke klub yang saya hormati dan kota yang saya cintai. Saya akan berjuang keras dengan rekan saya untuk mengubah hasil di musim ini. Saya akan lakukan segalanya untuk menolong klub ini meraih tujuan," kata Ibrahimovic seperti dikutip situs resmi AC Milan, Sabtu 28 Desember.

Penampilan AC Milan di musim ini memang terbilang tak mengesankan. Milan berada di posisi 11 klasemen Serie A hingga ke pekan 17 dengan catatan enam kali menang, tiga kali imbang, dan delapan kali kalah.

Yang teranyar, Milan dilumat habis Atalanta lima gol tanpa balas pada 22 Desember 2019. Ketajaman lini depan AC Milan menjadi catatan buruk, di mana klub asuhan Silvio Pioli ini baru mengemas 16 gol dari 17 pertandingan.

Nah, pembelian Ibrahimovic sudah pasti ditujukan untuk menambah ketajaman lini depan Milan. Saat berkostum AC Milan sebelumnya, Ibra cukup produktif dengan cetak 56 gol dari 85 pertandingan. Dia juga jadi top skorer serie A pada musim 2011-2012.