Bagikan:

JAKARTA - AC Milan berada di puncak klasemen Serie A dan menikmati musim terbaik mereka dalam satu dekade. Tetapi, Anda tidak akan pernah menyadari pencapaian mereka dengan hanya mengamati perilaku Zlatan Ibrahimovic di lapangan. 

Pemain asal Swedia itu selalu memiliki ambisi besar untuk meraih gelar juara. Tetapi, di masa tuanya, dia terlihat lebih pemarah dan lebih tegang dibandingkan dengan sebelumnya.

Dalam tiga penampilan terakhirnya, pemain 39 tahun ini doyan melontarkan kata-kata kasar kepada lawan-lawannya. Berikut, VOI kutip dari MARCA,  daftar pemain yang pernah berseteru dengan Zlatan.

Perang dengan Romelu Lukaku

Derby Milan akan selalu menegangkan. Itu pun terjadi di perempat final Coppa Italia pada Selasa kemarin. Tetapi, tidak ada yang percaya ketika melihat adegan yang terjadi antara Zlatan dan Lukaku.

Zlatan memancing amarah Lukaku sampai tingkat yang belum pernah terlihat sebelumnya. Dia mengatakan "go do your voodoo s**t" dan menyebut nama ibu Lukaku.

Lukaku mengamuk, membalas Zlatan dengan "F*ck you and your wife, you little b*tch". Untung, bisa menahan diri untuk tidak memukul mantan rekannya di Manchester United itu.

Akhirnya, penyerang Inter lah yang tertawa terakhir, mencetak penalti saat timnya menang 2-1. Sementara Zlatan, mendapat kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan.

Kata-kata Kasar kepada Duvan Zapata

Dalam pertandingan sebelumnya, Duvan Zapata dari Atalanta menjadi subyek perhatian Zlatan. Saat VAR meninjau kemungkinan penalti yang menguntungkan AC Milan, pemain Kolombia itu mengatakan sesuatu. 

“Kamu tidak bisa menyelesaikan pertandingan tanpa penalti, apakah kamu ingin (penalti) yang ke-13? " Duvan bertanya.

Zlatan, orang yang tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mengalahkan lawannya, menjawab dengan mengatakan "Saya telah mencetak lebih banyak gol dari pertandingan yang kamu mainkan sepanjang kariermu".

Namun, lagi-lagi Zlatan harus membungkam mulut besarnya. Penyerang Nerazzurri tertawa panjang di akhir laga. Ia mencetak gol ketiga Atalanta dalam kemenangan 3-0.

Mengincar Diego Godin

Sebelum Atalanta, AC Milan menghadapi Cagliari di Sardinia. Zlatan mencetak dua gol dalam kemenangan timnya.

Tetapi sekali lagi, ada ketegangan antara Zlatan dan Diego Godin. Keduanya saling berhadapan, dan pemain asal Swedia mengatakan beberapa hal provokatif kepada pemain Uruguay. 

Mengancam Nedum Onuoha

Bahkan di MLS, Zlatan memprovokasi lawan. Dalam pertandingan Los Angeles Galaxy melawan Real Salt Lake, pemain Swedia itu melontarkan sejumlah kata provokatif kepada Onuoha. 

"Selama pertandingan dia mengancam saya," kata Onuoha kemudian. 

"Dia mengatakan bahwa dia akan menyakiti saya. Dia datang untuk meminta maaf setelah itu, tapi inilah pria yang menjadi wajah MLS. Itu tidak bisa diterima."

Mencengkeram tenggorokan Simon Kjaer 

Meskipun Kjaer sekarang rekan setim Zlatan di AC Milan, mereka pernah head to head di klub sebelumnya.

Zlatan (striker) berada di Manchester United dan Kjaer (bek) bermain untuk Fenerbahce dalam sebuah pertandingan, tim Turki menang 2-1. 

Pemain yang selalu menganggap dirinya tuhan itu marah dan mencengkeram leher Kjaer. Tapi Kjaer tidak gentar.

"Saya tidak terkejut dengan apa yang dia lakukan," kata Kjaer. 

"Sepak bola adalah permainan dan saya tidak menganggap apa yang dia lakukan terlalu serius. Saya tidak mendengar apa yang dia katakan, tapi saya tahu dia tidak senang. 

“Dia pemain yang membusungkan dadanya, dia sangat arogan di lapangan. Saya tahu bagaimana dia bereaksi."